Cegah Perut Buncit dengan 6 Kebiasaan Makan

Cegah Perut Buncit dengan 6 Kebiasaan Makan

Cegah Perut Buncit dengan 6 Kebiasaan Makan --

Kamu bisa menerapkan 50:50, maksudnya adalah separo porsi daging dan separo lainnya adalah sayuran. Dengan begitu kamu akan merasa kenyang lebih lama tanpa takut risiko lemak perut jadi menumpuk. 

4. Menghindari makanan yang mengandung gas dan air secara berlebihan

Cara selanjutnya untuk cegah perut buncit adalah mengindari minuman soda secara berlebihan. Minuman soda yang bergelembung berisi karbondioksida yang membuat perut jadi mudah merasa begah. 

5. Konsumsi telur 

Cara selanjutnya adalah banyak makan telur, sebab telur memiliki nutrisi yang bisa menyehatkan tubuh. Telur kaya akan protein yang bisa membantu mereduksi berat badan. 

Selain itu, mengonsumsi rutin telur bisa membentuk perut lebih rata. Mengonsumsi telur sebagai menu sarapan bisa meningkatkan peluang penurunan berat badan lho 

Jika kamu rutin mengonsumsi telur, kalori yang masuk ke dalam tubuh cukup rendah dan kebutuhan protein telah terpenuhi. 

6. Kurangi konsumsi gula 

Cara yang terakhir untuk cegah perut buncit adalah mengurangi gula. Gula mengandung glukosa yang tinggi sehingga bisa memicu berbagai penyakit seperti diabetes dan gangguan pada jantung. 

Jika kamu menginginkan perut yang rata, kamu bisa membatasi asupan gula yang masuk ke dalam tubuh. Kamu bisa minum kopi ataupun teh pahit, daripada kopi manis dan hindari juga makanan yang manis. 

Nah itulah 6 cara cegah perut buncit yang bisa kamu lakukan. Selain menerapkan kebiasan tadi, kamu juga bisa mengubah pola makan menjadi lebih sehat dan tetap olahraga rutn. 

Semoga artikel ini memberikan informasi yang kamu butuhkan dan bermanfaat. 

Terima kasih! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: