Anti Diet, Anti Ribet Ini Dia 5 Cara Menghilangkan Perut Buncit

Anti Diet, Anti Ribet Ini Dia 5 Cara Menghilangkan Perut Buncit

Anti Diet, Anti Ribet Ini Dia 5 Cara Menghilangkan Perut Buncit --

Tidur malam merupakan salah satu istirahat dengan durasi yang panjang. Kamu bisa tidur malam yang cukup dan berkualitas.

Hal tersebut sangat berperan signifikan untuk membantu menghilangkan perut buncit. Berdasarkan sleep foundation, kurang tidur dapat meningkatkan produksi hormone ghrelin dalam tubuh. 

Hormon tersebut berfungsi untuk memerintahkan otak bahwa tubuh merasa lapar. Bukan hanya itu, kurang tidur bisa menurunkan hormone leptin yang membuat tubuh merasa kenyang. 

Kombinasi dari dua hormon tersebut, mendorong seseorang untuk makan lebih banyak di esok harinya. Sehingga meningkatkan risiko kenaikan berat badan. 

4. Mengunyah makan secara perlahan 

Mengunyah makanan secara perlahan bisa menjadi salah satu cara untuk menghilangkan perut buncit tanpa perlu diet. 

Setelah makan, tubuh biasanya tidak langsung merasa kenyang. Sebab, otak membutuhkan waktu untuk menerima hormon yang memunculkan rasa kenyang tersebut. 

Di waktu yang bersamaan, perut akan mereproduksi hormone ghrelin yang memunculkan rasa lapar. Proses ini membutuhkan kurang lebih waktu 20 menit. 

Karena itu, kamu bisa mengunyah makanan secara perlahan akan memberikan waktu bagi otak untuk menerima sinyal tersebut. 

BACA JUGA:5 Cara Mengecilkan Perut Buncit Tanpa Olahraga

5. Hindari stress

Stress yang dialami oleh seseorang dalam waktu yang lama bisa menimbulkan kenaikan berat badan. Pada saat seseorang mengalami stress tubuh akan melepaskan sejumlah hormon untuk membantu tubuh menghadapi tekanan yang dirasakan. 

Seseorang yang sering mengalami stress berisiko mengalami resistensi insulit akibat kadar gula yang terus melonjak tinggi. Akibatnya tubuh tidak mampu memanfaatkan hormone insulin dengan baik. 

Nah itulah 5 cara menghilangkan perut buncit anti ribet dan anti diet yang bisa kamu lakukan. 

Semoga bermanfaat! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: