Olahraga Rumahan 15 Menit yang Ampuh Hilangkan Perut Buncit

Olahraga Rumahan 15 Menit yang Ampuh Hilangkan Perut Buncit

Olahraga Rumahan 15 Menit yang Ampuh Hilangkan Perut Buncit--

Plank merupakan gerakan yang dapat memperkuat otot perut, termasuk otot core. Otot core yang kuat dapat membantu menjaga postur tubuh dan mencegah perut buncit.

Untuk melakukan plank, posisikan tubuh seperti push-up, tetapi letakkan siku di lantai dan angkat tubuh dari lantai. Tahan posisi ini selama 30 detik atau lebih.

3. Crunches

Crunches merupakan gerakan yang dapat memperkuat otot perut bagian depan. Untuk melakukan crunches, berbaringlah telentang dengan lutut ditekuk dan telapak kaki rata di lantai. Letakkan tangan di belakang kepala. Angkat kepala dan bahu dari lantai, lalu kembali ke posisi awal. Ulangi gerakan ini 10-15 kali.

BACA JUGA:Mengecilkan Perut Buncit dengan Olahraga 5 Menit : Perut Dijamin Rata!

4. Leg raises

Leg raises merupakan gerakan yang dapat memperkuat otot perut bagian bawah. Untuk melakukan leg raises, berbaringlah telentang dengan lutut ditekuk dan telapak kaki rata di lantai. Angkat kaki lurus ke atas, lalu kembali ke posisi awal. Ulangi gerakan ini 10-15 kali.

5. Russian twists

Russian twists merupakan gerakan yang dapat memperkuat otot perut bagian samping. Untuk melakukan Russian twists, duduklah di lantai dengan lutut ditekuk dan telapak kaki rata di lantai. Pegang bola atau beban di kedua tangan. Putar tubuh ke samping, lalu kembali ke posisi awal. Ulangi gerakan ini 10-15 kali ke setiap sisi.

6. Superman

Superman merupakan gerakan yang dapat memperkuat otot perut bagian belakang. Untuk melakukan Superman, berbaringlah telungkup dengan tangan dan kaki lurus ke depan. Angkat tangan dan kaki dari lantai, lalu kembali ke posisi awal. Ulangi gerakan ini 10-15 kali.

7. Bicycle crunches

Bicycle crunches merupakan gerakan yang dapat memperkuat otot perut secara keseluruhan. Untuk melakukan bicycle crunches, berbaringlah telentang dengan lutut ditekuk dan telapak kaki rata di lantai. Letakkan tangan di belakang kepala. Angkat kaki kiri dan tangan kanan ke arah dada, lalu kembali ke posisi awal. Ulangi gerakan ini dengan kaki kanan dan tangan kiri.

Untuk mendapatkan hasil yang optimal, lakukan olahraga-olahraga di atas secara rutin. Anda dapat memulai dengan 20-30 menit setiap hari, lalu secara bertahap meningkatkan durasi dan intensitas olahraga.

BACA JUGA:5 Gerakan Olahraga Mudah untuk Mengatasi Perut Buncit, Salah Satunya Lakukan Gerakan Bicycle Crunc

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: