Mengecilkan Perut Buncit dengan Olahraga 5 Menit : Perut Dijamin Rata!

Mengecilkan Perut Buncit dengan Olahraga 5 Menit : Perut Dijamin Rata!

Mengecilkan Perut Buncit dengan Olahraga 5 Menit : Perut Dijamin Rata!--

DISWAY JATENG – Tidak perlu olahraga yang lama atau bahkan berat jika ingin mengcilkan perut buncit. Kamu hanya butuh waktu 5 menit saja untuk melakukan kegiatan sederhana ini. 

Nggak masalah jika kamu tidak ikut dalam kelas gym ataupun senam aerobik. Untuk mengecilkan perut buncit dengan olahraga, bisa kamu lakukan dengan kegiatan yang sederhana seperti jalan kaki. 

Menurut Duncan Larkin seorang penulis buku The 30 Minute Runner, mengungkapkan bahwa olahraga 5 menit perhari mampu memberikan perbedaan. 

Jika kamu ingin mengcilkan perut buncit kamu bisa melakukan plank selama 5 menit. Plank adalah olahraga yang melibatkan seluruh area badan seperti otot perut, lengan, paha, bahu hingga punggung. 

Berikut ini cara mengecilkan perut buncit dengan olahraga 5 menit

Kamu bisa melakukan kegiatan plank seperti yang sudah dibahas diatas. Kamu mungkin akan kesulitan untuk melakukannya. 

Bahkan untuk bertahan selama satu menit pun kamu merasa kesulitan. Kamu bisa melakukan plank ini selama bertahap dan tidak perlu memaksakan kemampuan. Kamu bisa istirahat jika kelelahan dan lakukan kembali dilain waktu. 

Kamu bisa mencoba lakukan plank paling tidak selama 3-4 kali percobaan. Kamu juga bisa melakukan plank dengan kegiatan lain seperti menonton tv ataupun mendengarkan musik.

Sebelum tidur ataupun saat santai meregangkan tubuh setelah pulang kerja. Untuk melakukan plank kamu juga tidak memerlukan pakaian khusus ataupun alat olahraga yang ribet untuk melakukannya. 

Kamu hanya perlu telungkup dengan kedua lengan dan kaki menahan berat badan. Lakukan lima menit sehari dan dilakukan dengan rutin, agar kamu dapat melihat perubahannya. 

Selain melakukan plank, kamu juga bisa melakukan downward dog. Hal ini dipercaya sebagai cara yang ampuh untuk mengecilkan perut lho.

Gerakan ini merupakan gerakan dinamis yang menggabungkan manfaat inversi dengan gerakan perut. Gerakan ini memberikan manfaat untuk memperkuat otot inti dan juga membakar kalori. 

Kamu bisa membentu posisi downward dog dengan bentuk badan seperti “V” terbalik. Tarik nafas kemudian angkat kaki kanan. Buang nafas kemudian dekatkan lutut kanan kearah hidung.

Tarik nafas kemudian rentangkan kaki kembali ke posisi downward dog. Ulangi sisi kiri dan lanjutkan selama 60 detik bergantian kaki. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: