8 Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah, Paling Penting Gunakan Sunscreen secara Kontinyu

8 Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah, Paling Penting Gunakan Sunscreen secara Kontinyu

FLEK HITAM. dengan mengetasinya menggunakan beberapa cara yang optimal--sumber gambar: The Pretty Pimple

Beberapa bahan kosmetik atau skincare seperti vitamin C dan AHA BHA dapat memicu fotosensitivitas pada kulit. Sehingga lebih berdampak akibat paparan UVA dan UVB., pastikan Anda menghindari kandungan tersebut ya.

5. Double Cleansing

Cara menghilangkan flek hitam di wajah yaitu dengan melakukan double cleansing. Lakukan double cleansing setelah selesai beraktivitas dengan make up remover dan facial wash untuk menghindari pori-pori tersumbat.

6. Gunakan Sunscreen

Paparan sinar UV dri matahari yang berulang dapat menjadi penyebab utama munculnya flek hitam. Menurut dermatologis, radiasi UV dapat menginduksi melanosit yang berujung kulit memproduksi melanin lebih tinggi.

Penelitian menunjukkan menggunakan sunscreen dengan SPF minimal 30 dan perlindungan UV yang kuat. Formula tahan air dan gesekan, nyaman digunakan, dan lainnya dapat membantu mencegah dan mengurangi flek hitam di wajah.

Karena sunscreen memberikan lapisan perlindungan pada kulit dari sinar UV. Sehingga sinar UVA dan UVB tidak dapat masuk ke dalam lapisan terdalam kulit dan memicu peningkatan melanin.

Jadi, jangan sampai lupa memakai sunscreen sebelum beraktivitas untuk mencegah dan menghilangkan flek hitam di wajah ya.

7. Menggunakan Masker Lidah Buaya

Lidah buaya memiliki sifat antiinflamasi dan dapat mempercepat proses regenerasi kulit. Gel lidah buaya dapat mengurangi hiperpigmentasi dan meningkatkan kecerahan kulit. 

Oleskan gel lidah buaya segar di sekitar flek hitam dan biarkan selama 15-20 menit. Kemudian bilas menggunakan air bersih, lakukan dengan teraturuntuk mendapatkan hasil yang optimal.

8. Menggunakan Teh Hijau

Teh hijau dapat melawan dan menghilangkan flek hitam d wajah arena mengandung polifenol dan antioksidan tinggi. Anda dapat membuat teh hijau kemudian biarkan hingga dingin.

Setelah dingin, gunakan kapas untuk mengoleskan teh hijau pada area yang terdapat flek hitam. Diamkan selama 10-15 menit kemudian bilas menggunakan air bersih.

Lakukan perawatan ini secara teratur untuk membantu mencerahkan kulit. Demikian informasi tentang cara menghilangkan flek hitam pada wajah, yang bisa dilakukan dengan treatment atau mandiri. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: