8 Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah, Paling Penting Gunakan Sunscreen secara Kontinyu

8 Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah, Paling Penting Gunakan Sunscreen secara Kontinyu

FLEK HITAM. dengan mengetasinya menggunakan beberapa cara yang optimal--sumber gambar: The Pretty Pimple

DISWAY JATENG - Kehadiran flek hitam di wajah seringkali menganggu kepercayaan diri seseorang, sehingga banyak yang mencari cara menghilangkan kehadirannya. Tak jarang banyak yang mengakalinya dengan menggunakan concealer atau foundation dengan cover tinggi dan terasa berat di wajah.

Flek hitam dapat disebabkan oleh paparan sinar UV. Flek hitam atau ephelis dalam dunia medis meurpakan bintik kecil berwarna coklat atau kehitaman yang muncul pada kulit seperti di wajah.

Kondisi ini juga dapat ditemukan di area punggung tangan, kulit lengan, leher, bahu, dan dada. Cara menghilangkan flek hitam saat ini bisa dilakukan dengan berbagai macam treatmen maupu mandiri dengan bahan-bahan alamiah.

Disebabkan oleh peningkatan produksi melanin yaitu pigmen pemberi warna pada kulit yang tidak sewajarnya. Berikut beberapa cara menghilangkan flek hitam di wajah:

1. Menggunakan Skincare 

Tips pertama yaitu menggunakan skincare untuk menghilangkan flek hitam di wajah. Seperti serum atau toner dengan kandungan pencerah wajah (Niacinamide, m-Tranexamic Acid, dan lainnya).

Hal ini dapat membantu Anda untuk memudarkan flek hitam. Gunakan rutin setiap hari utnuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Memenuhi Asupan Vitamin

Obat yang alami untuk mengatasi flek hitam adalah dengan asupan vitamin, misalnya suplemen yang mengandung vitamin E. Karena vitamin E berfungsi untuk menjaga kulit tetap cerah dan terhindar dari flek hitam.

Anda juga bisa mengonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran secara langsung nutrisi kulit akan tercukupi dengan baik. Misalnya, buah alpukat, kiwi, pepaya, mangga, dan sayur seperti tomat, wortel, dan lainnya.

3. Menggunakan Madu

Menggunakan madu merupakan cara menghilangkan flek hitam di wajah secara alami dengan cepat. Hal ini karena madu mengandung antioksidan yang tinggi sehingga mampu menyamarkan noda dan dapat mencerahkan kulit wajah.

Cara penggunaanya Anda cukup mengoleskan madu di area wajah yang terdapat flek hitam. Tunggu selama 10 menit kemudian bilas menggunakan air hangat.

4. Menghindari Kosmetik Pemicu Fotosensitivitas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: