Manfaat Lidah Buaya untuk Kecantikan dan Cara Penggunaannya yang Perlu Anda Ketahui

Manfaat Lidah Buaya untuk Kecantikan dan Cara Penggunaannya yang Perlu Anda Ketahui

LIDAH BUAYA. memiliki beberapa manfaat untuk mengatasi permasalahan kulit.--sumber gambar: akun Pinterest Website Download Gambar Berkualitas Tinggi

Lidah buaya juga dapat mernangsang produksi sel kulit baru.

6. Meredakan Kulit yanng Kepanasan

Lidah buaya dipercaya mampu meredakan kulit yang kepanasan akibat terpapar sinar matahari secara langsung. Karena mengandung gel yang mampu memberi sensasi dingin sehingga membuat kulit menjadi lebih nyaman dan fresh.

7. Mengurangi Mata Panda

Gel lidah buaya memiliki manfaat mengurangi lingkaran hitam dan bengkak di sekitar mata. Hal ini karena lidah buaya memilki kolagen yang dikandungnya.

8. Mengecilkan Pori-pori

Melansir PharmEasy, lidah buaya memilki kandungan yang bermanfaat mengecilkan pori-pori, membuang kelebihan minyak (sebum) dan kotoran.

9. Meredakan Rasa Gatal

Selain memiliki manfaat untuk kecantikan, lidah buaya juga bisa meredakan rasa gatal dan terbakar akibat psoriasis dan eksim lho!. Kandungan polisakarida dan giberelinnya juga mampu mengurangi kemerahan dan peradangan.

10. Mencerahkan Kulit

Mengutip Bebodywaise, manfaat lidah buaya untuk mecantikan adalah dapat mencerahkan bahkan menghilangkan bintik hitam di wajah. Hal ini karena lidah buaya mengandung senyawa natural depigmentasi yang dikenal sebagai aloin.

11. Sebagai Pembersih Make Up

Lidah buaya dapat digunakan sebagai pembersih make up alami. Manfaat ini juga dapat ditemukan di dalam produk pembersih make up yang dibuat dari ekstrak lidah buaya. 

12. Membuat Kulit Tidak Cepat Kering

Mengutip dari Potensi & Manfaat Lidah Buaya dari Departemen Pertanian, lendih lidah buaya mnegandung zat lignin yang mampu menahan hilangnya cairan tubuh dari permukaan kulit.  Sehingga, kulit tidak cepat kering dan dapat terlihat awet muda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: