Manfaat Lidah Buaya untuk Kecantikan dan Cara Penggunaannya yang Perlu Anda Ketahui

Manfaat Lidah Buaya untuk Kecantikan dan Cara Penggunaannya yang Perlu Anda Ketahui

LIDAH BUAYA. memiliki beberapa manfaat untuk mengatasi permasalahan kulit.--sumber gambar: akun Pinterest Website Download Gambar Berkualitas Tinggi

DISWAY JATENG- Lidah buaya terkenal memiliki manfaat untuk tubuh, seperti kulit dan rambut. Kandungan zat yang terdapat pada lidah buaya mampu mengatasi berbagai masalah kulit.

Lidah buaya juga bisa Anda gunakan sebagai masker wajah untuk berbagai jenis kulit. Untuk lebih jelasnya, berikut beberapa manfaat lidah buaya untuk kecantikan wajah:

1. Mengatasi Jerawat

Menurut Utari (2020) dalam jurnal Universitas Komputer Indonesia. Lidah buaya dapat digunakan sebagai obat jerawat karena mengandung senyawa antiinflamasi.

Dalam situs Primaya Hospital, beberapa studi juga menemukan obat anti jerawat mengandung lidah buaya yang bermanfaat untuk merawat kulit yang terjadi inflamasi.

2. Melembapkan Kulit

Gel yang ada di dalam lidah buaya mudah diserap oleh kulit. Sebab, lidah buaya memilki kandungan mucopolysaccharide yang sangat tinggi.

Jenis rantai molekul tersebut bersifat menghidrasi.

3. Mencegah Keriput

Menurut penelitian, manfaat lidah buaya untuk kecantikan dapat meningkatkan produksi kolagen dan keelastisan kulit karena memilki tekstur yang lembut. Dengan menjaga kelenturan kulit, lidah buaya mampu memperlambat proses penuaan pada kulit.

4. Menyamarkan Noda Hitam

Lidah buaya mampu merangsang produksi kolagen pada kulit yang dapat membantu menyamarkan noda hitam dan bekas luka. Selain itu, lidah buaya juga bisa menghilangkan bekas jerawat di wajah.

5. Mengangkat Sel Kulit Mati

Mnafaat lidah buaya untuk kecantikan selanjutnya adalah dapat mengangkat sel kulit mati. Hal ini karena lidah buaya memilki kandungan asam salisilat yang bisa mengangkat sel kulit mati dan bakteri jahat pada kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: