3 Manfaat Teh Hijau untuk Menurunkan Berat Badan, Salah Satunya Bisa Mengendalikan Nafsu Makan

3 Manfaat Teh Hijau untuk Menurunkan Berat Badan, Salah Satunya Bisa Mengendalikan Nafsu Makan

teh hijau --tangkapan layar instagram @oskgreentea.id

DISWAY JATENG - Menurunkan berat badan dengan bahan alami merupakan salah satu cara yang dapat kamu lakukan tanpa takut dengan efek samping. Misalnya dengan memaksimalkan manfaat teh hijau.

Teh hijau merupakan bahan alami yang dipercaya memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Salah satunya untuk menurunkan berat badan. 

Kandungan antioksidan dari teh hijau ini dipercaya kaya manfaat dan dapat mengurangi berat badan. Karena itu jika kamu ingin melakukan program diet maka bisa dengan rutin mengonsumsi bahan alami ini.

Pasalnya memiliki berat badan yang ideal akan meningkatkan kepercayaan diri seseorang ketika berada di tempat umum. Nah, dengan menggunakan teh hijau ini untuk program diet, kamu akan mendapatkan manfaat secepatnya. 

Pasalnya teh hijau ini memiliki banyak kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh yaitu kafein, mineral, serat, protein, shogaol, gingerol, zingerone, epigallocatechin gallate (EGCG), serta L-theanine. Dengan banyaknya kandungan yang ada didalamnya menjadikan bahan alami ini sering dikonsumsi banyak orang.

BACA JUGA: 6 Tips Diet Sehat, Salah Satunya Hindari Makan Saat Malam Hari

Dibawah ini akan kami beri tahu apa saja manfaat yang ada teh hijau, simak terus ulasannya berikut ini.

1. Mengendalikan Nafsu Makan 

Kandungan kafein di teh hijau ini menjadikan tubuh akan mengontrol nafsu makan kamu, sehingga makanan yang masuk kedalam tubuh akan terbatas. 

Selain dari kafein juga terdapat kandungan senyawa gingerol yang ikut serta membantu perut kenyang dengan rentang waktu yang lama, dengan membatasi makanan yang masuk kedalam tubuh maka kalori yang masuk juga sangat terbatas. Hal ini tentunya sangat baik untuk kamu yang sedang melakukan program diet.

2. Meningkatkan Metabolisme Saat Olahraga

Sangat disarankan ketika sebelum olahraga mengonsumsi bahan alami ini, karena bahan alami ini akan membantu pembakaran lemak. Terlebih lagi ketika sedang berolahraga maka metabolisme akan bekerja secara cepat, menjadikan kalori serta lemak berubah menjadi energi.

3. Mengurangi Jumlah Lemak 

Dengan rutin mengonsumsi teh hijau ini lemak yang ada didalam tubuh otomatis akan berkurang, hal ini dikarenakan terdapat  kandungan antioksidan dan katekin yang dipercaya bisa membakar lemak di dalam tubuh. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: