Telat Bayar Shopee PayLater? Inilah Tips Menghindari Debt Collector Datang ke Rumah, dan Ketahui Risikonya

Telat Bayar Shopee PayLater? Inilah Tips Menghindari Debt Collector Datang ke Rumah, dan Ketahui Risikonya

telat bayar shopee paylater--foto youtobe

Meskipun sudah bisa melunasinya, namun akunnya tiba-tiba tidak bisa menggunakan beberapa fitur aplikasi. Salah satunya adalah penggunaan voucher Shopee.

Awalnya tidak menduga hal itu akan terjadi. Tapi setelah memeriksanya di halaman bantuan Shopee ternyata itu adalah salah satu dampak yang diperoleh ketika melakukan keterlambatan pembayaran.

5.  limit Shopee Paylater berkurang

Jika gagal bayar terjadi secara terus menerus itu akan merugikan pihak Shopee paylater dan mereka akan mengambil langkah – langkah pencegahan dengan mengurangi limit paylater kalian.

Pihak Shopee Paylater akan melihat dan menilai akunnya sebagai akun yang beresiko gagal bayar. Untuk mengatasi gagal bayar maka pihak Shopee Paylater secara otomatis akan mengurangi atau bahkan menghapus limit pinjaman Shopee paylater kalian.

Tips Menghindari DC Shopee Paylater

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan agar terhindar dari debt collector Shopee Paylater, diantaranya adalah: 

1. Bayar tagihan tepat waktu

Cara paling benar yang bisa kalian lakukan agar tidak didatangi oleh debt collector adalah dengan membayar tagihan Shopee Paylater tepat waktu. Karena hanya dengan begitu, kalian tidak akan berurusan dengan debt collector.

Kalian juga bisa membayar tagihan dengan cara menyisihkan pendapatan, jadi saat baru memperoleh gaji, kalian langsung menyisihkan berapa persen dari penghasilan untuk ditransfer langsung ke Shopee Paylater untuk pembayaran tagihan. 

BACA JUGA:Kelebihan dan Kekurangan Paylater yang Perlu Diketahui Sebelum Menggunakan Layanan ini

2. Atur reminder atau pengingat jatuh tempo tagihan dan cicilan

Saat melakukan transaksi pinjaman, jangan lupa sekalian memasang pengingat atau reminder untuk kapan waktu kalian harus membayar tagihan. Sehingga kalian tidak akan terlewat batas waktu yang sudah ditentukan oleh Shopee.

Sistem Penagihan Shopee Paylater

Untuk mengetahui proses penagihan nasabah telat bayar Shopee Paylater terdiri dari 2 jenis, yaitu sebagai berikut:

  • Field Collection, Penagihan lapangan yang dilakukan secara langsung melalui kunjungan ke rumah daerah/tempat domisili.
  • Desk Collection, Penagihan yang menggunakan sarana-sarana komunikasi seperti SMS, WhatsApp, apps reminder/robo reminder dan sarana komunikasi lain.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: