Kelebihan dan Kekurangan Paylater yang Perlu Diketahui Sebelum Menggunakan Layanan ini

Kelebihan dan Kekurangan Paylater yang Perlu Diketahui Sebelum Menggunakan Layanan ini

Kelebihan dan kekurangan paylater--

BACA JUGA: Syarat dan Cara Aktivasi DANA Paylater dengan Limit Tinggi Terbaru 2024, Cek Kelebihannya yang Harus Kamu Tahu

BACA JUGA: Inilah Syarat dan Cara Aktivasi Paylater di Livin by Mandiri dengan Suku Bunga 0%, Simak Cara Bayar Tagihannya

4. Kemudahan dalam transaksi pembelian

Paylater memungkinkan pengguna untuk melakukan pembelian tanpa harus membayar tunai. Dengan ini, dapat dimanfaatkan untuk melakukan pembelian mendesak disaat tidak memiliki uang yang cukup.

Kekurangan Paylater

1. Beban bunga dan biaya tambahan 

Layanan Paylater umumnya memberikan bunga atau biaya administrasi sebagai imbalan dari kemudahan yang diberikan. Karena itu, Anda perlu memperhatikan jumlah bunga dan biaya tambahan sebelum menggunakan layanan ini.

2. Skor kredit buruk

Kekurangan paylater yang dapat merugikan pengguna yakni turunya skor kredit. Apabila Anda tidak membayar cicilan paylater tepat waktu, maka bisa memengaruhi skor kredit buruk.

3. Risiko terjadinya utang

Pastikan Anda hati-hati jika menggunakan layanan paylater supaya tidak terjebak utang. Apabila tidak mampu membayar tagihan tepat waktu, pengguna bisa mendapatkan denda bunga yang tinggi.

BACA JUGA: Rekomendasi 6 Paylater Tenor Panjang Terpopuler 2024, Cicilan Pembayaran Sampai 36 Bulan

BACA JUGA: Cara Menggunakan Lazada Paylater Bagi Pemula, Nikmati Belanja Online dengan Mudah Tanpa Kartu Kredit

4.Potensi kecanduan belanja online

Layanan paylater dapat memicu terjadinya pengeluaran belanja yang berlebihan. Hal ini dikarena kemudahan dalam melakukan pembelian tanpa harus ada uang tunai saar itu juga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: