Waspada! Ini Dia Ciri-Ciri Wajah yang Terkena Merkuri

Waspada! Ini Dia Ciri-Ciri Wajah yang Terkena Merkuri

Waspada! Ini Dia Ciri-Ciri Wajah yang Terkena Merkuri--

Semakin lama kamu memakai produk dengan kandungan merkuri akibatnya kulit akan semakin mudah mengelupas dan terasa perih. 

3.Lapisan kulit semakin tipis 

Ciri wajah yang terkena merkuri selanjutnya adalah kulit wajah semakin menipis. Hal ini bisa terjadi karena kulit terlalu sering mengelupas. 

Lama-lama kulit wajah akan semakin tipis dan membuat skin barrier mu rusak. Akibat yang ditimbulkan kulit wajah menjadi lebih sensitive serta mudah terkena jerawat.

BACA JUGA:Simak Ini!6 Cara Memutihkan Kulit Wajah Secara Alami,Cukup Dengan Masker Buah-Buahan Saja

4.Perubahan warna kulit wajah 

Ciri lainnya adalah memicunya ruam kemerahan pada wajah. Salah satu ciri-ciri wajah yang terkena merkuri adalah perubahan warna kulit yang lebih cepat putih. 

Kamu perlu tau bahwa perlembatan produksi melanin pada kulit wajah lama-kelamaan akan menyebabkan perubahan warna kulit yang tidak merata. Kemungkinan lainnya adalah munculnya flek hitam atau hiperpigmentasi pada wajah kamu. 

BACA JUGA:Kandungan Merkuri Sangat berbahaya, Segera tinggalkan! Berikut penyebab, Risiko dan 8 Gejala Bagi Kesehatan

5.Timbulnya jaringan parut 

Ciri –ciri wajah yang terkena merkuri adalah timbulnya jaringan parut. Jaringan parut ini muncul saat proses penyembuhan luka akibat masalah kulit. 

Kondisi ini juga sulit untuk diatasi dan memerlukan metode perawatan khusus di klinik ataupun rumah sakit. Selain itu, jaringan parut pada wajah juga bisa menurunkan kepercayaan diri seseorang. 

Nah itulah beberapa ciri-ciri wajah yang terkena merkuri. Kamu perlu berhati-hari dalam memilih produk kecantikan dan produk perawatan wajah. 

Baca terlebih dahulu kandungan yang ada di dalam produk supaya tidak asal membeli. 

Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat memberi pengetahuan untuk kamu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: