Berat Badan Turun dengan Mengonsumsi Menu Diet Sehat Pengganti Nasi Putih

Berat Badan Turun dengan Mengonsumsi Menu Diet Sehat Pengganti Nasi Putih

menu diet sehat --tangkapan layar instagram @menudietmurah

Perut akan kenyang dengan waktu yang lama jika kamu mengkonsumsi makanan menu diet sehat yang kaya akan karbohidrat, seperti granola. Pasalnya kandungan dari makanan ini sangat lengkap mulai dari serat, zat besi, magnesium, antioksidan, serta protein yang tinggi. 

Manfaat dari mengkonsumsi granola yaitu akan membantu pembentukan otot hingga menaikan proses metabolism didalam tubuh, kamu dapat menikmati makanan ini dengan berbagai paduan seperti buah, susu, hingga yogurt.

4. Beras Merah

Kamu dapat menjadikan beras merah ini sebagai menu diet sehat pengganti nasi putih, selain menyehatkan badan beras merah juga memiliki kandungan gula yang rendah sehingga dapat dijadikan salah satu cara untuk menurunkan berat badan.

Pasalnya beras merah ini tidak digiling seperti beras putih yang menjadikan didalamnya kaya akan kandungan serat, protein, flavonoid serta antioksidan. Dengan kandungan yang begitu banyak sehingga beras merah ini mampu melancarkan pencernaan, menurunkan kolesterol, mencegah peradangan hingga kerusakan sel karena radikal bebas.

5. Jagung

Salah satu cara untuk menurunkan berat badan yakni mengganti nasi putih dengan jagung, hal ini dikarenakan jagung kaya akan kandungan karbohidrat, protein, lemak, serat, vitamin B1, B2, B3, B5, B6, C, folat, zat besi, magnesium, mangan, fosfor, kalium hingga seng. 

Tidak hanya itu saja didalamnya juga terdapat kandungan vitamin A yang berasal dari betakaroten, jagung ini bisa kamu konsumsi dengan  cara merebusknya terlebih dahulu. Rasanya juga sangat enak sehingga membuat siapapun yang menikmatinya akan ketagihan terus.

BACA JUGA:6 Tips Diet Mudah, Berat Badan Turun dalam Hitungan Hari

Itulah rekomendasi menu diet sehat yang dapat dijadikan sebagai pengganti nasi putih, berat badan turun dengan perut kenyang lebih lama. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: