Mengecilkan Pori-pori dengan Bahan Alami yang Ada di Dapur, Manfaat, dan Cara Membuatnya

Mengecilkan Pori-pori dengan Bahan Alami yang Ada di Dapur, Manfaat, dan Cara Membuatnya

mengecilkan pori pori dengan bahan alami--tangkapan layar instagram @sinok_ayu

DISWAY JATENG - Memiliki muka yang bersih dan mulus merupakan impian semua orang, namun itu semua tidak mudah didapatkan karena kamu perlu melakukan perawatan wajah seperti menggunakan masker maupun skincare secara teratur.

Wajah dengan pori-pori yang besar otomatis akan mengeluarkan minyak yang berlebih, oleh karena itu kamu perlu mengecilkan pori-pori dengan bahan alami.

Mengecilkan pori-pori dengan bahan alami ini merupakan salah satu cara sederhana yang dapat dilakukan dirumah, selain bahannya mudah didapatkan cara ini juga sangat ampuh jika dilakukan secara rutin.

Mengecilkan pori-pori dengan bahan alami ini bisa menggunakan tomat dan jeruk nipis, mengingat kedua bahan ini memiliki kandungan yang dipercaya mampu mengatasi berbagai permasalahan kulit wajah.

BACA JUGA: Gausah Butuh Waktu Lama, Berikut 3 Cara Memutihkan Wajah dengan Cepat

Nah sebelum membahas lebih dalam lagi sebaiknya kamu perlu mengetahui kandungan dan manfaat yang ada di tomat dan jeruk nipis ini, simak terus ulasannya sampai selesai ya.

Jeruk Nipis

Jeruk nipis sudah dikenal mampu mengatasi permasalahan kulit wajah, didalamnya kaya akan kandungan vitamin C dan antioksidan yang tentunya memiliki banyak manfaat untuk kulit.

Salah satu manfaat jeruk nipis untuk wajah adalah membantu menutrisi kulit, mengontrol minyak yang berlebih, menaikan produksi kolagen didalam tubuh, hingga mengangkat sel-sel kulit mati.

Tomat

Mengecilkan pori-pori dengan bahan alami tomat sangat disarankan, tomat tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan tubuh melainkan juga dipercaya mampu mengatasi permasalahan yang ada di kulit wajah. Hal ini dikarenakan didalamnya terdapat kandungan Antioksidan, vitamin C, serta likopen.

Nah kandungan itu semua diyakini mampu mencegah radikal bebas yakni mencegah munculnya tanda penuaan dini, kulit iritasi hingga kanker kulit, dapat melembapkan kulit, serta mampu mengangkat sel-sel kulit mati sehingga wajah tampak lebih cerah dan mulus.

BACA JUGA: 7 Rahasia Kecantikan dengan Menjaga Pola Tidur Sehari-hari, Hemat di Kantong dan Efektif Bikin Wajah Mulus

Jika sudah mengetahui beragam manfaat  dari kedua bahan ini selanjutnya kamu juga harus mengetahui apa saja bahan-bahan yang akan dibutuhkan serta cara pembuatannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: