Kulit Berminyak Jadi Hilang dengan 5 Tips Sederhana Berikut ini. Wajib Kamu Coba

Kulit Berminyak Jadi Hilang dengan 5 Tips Sederhana Berikut ini. Wajib Kamu Coba

5 tips atasi kulit berminyak -Momsmoney-

DISWAYJATENG - Melakukan cuci muka saja tidak akan cukup untuk menghilangkan kulit berminyak dari wajah, kulit berminyak membutuhkan perawatan yang tepat.

Kamu pasti sudah tahu, bahwa kulit berminyak rentan terhadap jerawat, jadi sangat penting untuk merawat kulit berminyak dengan benar. 

Kulit berminyak ditandai dengan rasa lengket, dan berjerawat. Ada banyak penyebab kulit berminyak, seperti genetika, perubahan hormon dan stres.

Bahkan, kebiasaan gaya hidup yang tidak sehat seperti merokok atau mengonsumsi minuman beralkohol juga dapat menyebabkan produksi minyak berlebih di dalam tubuh. Akibatnya, kulit menjadi berminyak.

BACA JUGA:Wah, Anda Perlu Tahu! Berikut Cara Mengatasi Kulit Berminyak dengan 7 Bahan Alami, Simak!

Perawatan yang Tepat untuk Kulit Berminyak

Kulit berminyak tidak dapat dirawat dengan cara yang sama seperti jenis kulit lainnya. Produk dan metode yang tepat harus digunakan untuk menjaga kulit tetap sehat. Berikut adalah beberapa cara untuk merawat kulit berminyak:

1. Mencuci Wajah Secara Teratur

Cara paling efektif untuk merawat kulit berminyak adalah dengan mencuci wajah dua kali sehari, pagi dan malam. Gunakan pembersih kulit yang non-komedogenik dan lembut untuk mencegah iritasi.

Selain itu, pilihlah pembersih untuk kulit berminyak yang mengandung asam salisilat, asam glikolat, asam beta hidroksi, dan benzoil peroksida.

2. Oleskan Pelembap Bebas Minyak Setelah Mencuci Muka.

Kulit berminyak membutuhkan pelembab. Pilihlah pelembap yang berlabel bebas minyak untuk menghindari pori-pori tersumbat yang dapat memicu timbulnya jerawat.

Selain itu, pilihlah pelembab yang berbahan dasar air untuk mencegah kulit tetap bersih dan berkilau.

3. Gunakan Kertas Minyak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: