6 Manfaat Air Mawar Untuk Wajah, Bantu Kamu Redakan Kemerahan

6 Manfaat Air Mawar Untuk Wajah, Bantu Kamu Redakan Kemerahan

6 Manfaat Air Mawar Untuk Wajah, Bantu Kamu Redakan Kemerahan --

DISWAY JATENGAir mawar atau biasa dikenal dengan  rose water menjadi salah satu primadona dalam skincare. Bahkan manfaat Air mawar untuk wajah telah banyak digunakan saat abad pertengahan dan diperkirakan berasal dari Iran. 

Air mawar untuk wajah biasa dijadikan sebagai skincare tradisional lho. Kelebihan lainnya manfaat air mawar ini tidak kalah dengan produk masa kini lho. 

Meski tidak banyak yang tahu, manfaat air mawar untuk wajah memiliki banyak manfaat apalagi untuk kulit wajah. Kamu bisa membuat air mawar alami di rumah lho ataupun membelinya di pasaran. 

Manfaat air mawar untuk wajah sangat baik karena tidak mengandung bahan kimia yang cocok digunakan setiap hari dan semua jenis kulit. Kamu disarankan untuk melakukan uji tempel terlebih dahulu untuk menghindari alergi. 

BACA JUGA:5 Manfaat Air Mawar untuk Mencerahkan Bibir Setiap Hari, Buktikan Sendiri Hasilnya

Kegunaan air mawar untuk wajah 

Nah jika kamu tertarik memasukkan air mawar sebagai salah satu rangkaian skincare kamu, simak dulu beberapa manfaat air mawar untuk wajah yang jarang orang ketahui. 

1.Menenangkan kulit iritasi 

Salah satu manfaat terbesar dari air mawar yang wajib kamu ketahui yakni memiliki sifat anti inflamasi yang kuat. Air mawar bahkan dapat menenangkan iritasi dari eksim lho. 

Air mawar juga dapat membantu mengontrol produksi sebum yang berlebihan. Sehingga berfungsi sebagai penjernih untuk memperbaki pori-pori.

2.Mengurangi kemerahan 

Air mawar telah digunakan dalam produk kecantikan selama ribuan tahun lalu. Sehingga tidak mengherankan jika air mawar dapat memperbaiki warna kulit wajah dan mengurangi kemerahan. 

Sifat antibakteri yang dimiliki oleh air mawar dapat membantu mengurangi jerawat lho. Sedangkan sifat anti inflamasinya dapat mengurangi kemerahan dan bengkak pada kulit. 

Karena itu, air mawar dipercaya dapat melawan peradangan pada kulit serta mengurangi kemerahan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: