Rahasia Mencerahkan Kulit dengan Buah-Buahan dalam Waktu Seminggu

Rahasia Mencerahkan Kulit dengan Buah-Buahan dalam Waktu Seminggu

--

DISWAY JATENG - Kulit yang cerah dan bersih merupakan dambaan banyak orang, baik pria maupun wanita. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan kulit putih, salah satunya dengan mengkonsumsi buah-buahan.

Buah-buahan mengandung berbagai nutrisi yang bermanfaat untuk kesehatan kulit, seperti vitamin C, vitamin E, beta-karoten, dan antioksidan. 

Nutrisi-nutrisi tersebut dapat membantu mencerahkan kulit, menyamarkan noda hitam, dan melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas.

Berikut ini adalah cara memutihkan kulit dengan mengkonsumsi buah-buahan selama seminggu:

BACA JUGA:Cara Membuat Masker Buah-buahan untuk Mencerahkan Kulit, Nomor 4 Sering Dijumpai di Dapur

Hari 1-3: Buah-buahan berwarna merah dan oranye

Buah-buahan berwarna merah dan oranye, seperti jeruk, tomat, semangka, dan mangga, mengandung vitamin C yang tinggi. Vitamin C merupakan antioksidan yang dapat membantu mencerahkan kulit dan menyamarkan noda hitam.

Kamu bisa mengkonsumsi buah-buahan berwarna merah dan oranye sebanyak 2-3 porsi per hari. Kamu bisa memakannya langsung, membuat jus, atau menambahkannya ke dalam salad.

Hari 4-6: Buah-buahan berwarna kuning dan hijau

Buah-buahan berwarna kuning dan hijau, seperti pisang, melon, pepaya, dan kiwi, mengandung vitamin E yang tinggi. Vitamin E merupakan antioksidan yang dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas.

Kamu bisa mengkonsumsi buah-buahan berwarna kuning dan hijau sebanyak 2-3 porsi per hari. Kamu bisa memakannya langsung, membuat jus, atau menambahkannya ke dalam smoothie.

Hari 7: Buah-buahan berwarna ungu

Buah-buahan berwarna ungu, seperti anggur, stroberi, dan blueberry, mengandung anthocyanin yang tinggi. Anthocyanin merupakan antioksidan yang dapat membantu mencerahkan kulit dan melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari.

BACA JUGA:Dapat Mencerahkan Kulit, Inilah 7 Manfaat Buah Bengkoang Untuk Kecantikan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: