Cara Membuat Masker Buah-buahan untuk Mencerahkan Kulit, Nomor 4 Sering Dijumpai di Dapur

Cara Membuat Masker Buah-buahan untuk Mencerahkan Kulit, Nomor 4 Sering Dijumpai di Dapur

--

DISWAY JATENG - Kulit cerah dan sehat merupakan dambaan banyak orang. Selain karena faktor estetika, kulit yang cerah juga dapat memberikan kesan segar dan awet muda. 

Ada banyak cara untuk mendapatkan kulit cerah, salah satunya dengan menggunakan buah-buahan.

Buah-buahan mengandung berbagai nutrisi yang bermanfaat bagi kulit, seperti vitamin C, vitamin A, vitamin E, dan antioksidan. 

Nutrisi-nutrisi tersebut dapat membantu mencerahkan kulit, menjaga kesehatan kulit, dan mencegah penuaan dini.

BACA JUGA:Cara Membuat Lulur Alami untuk Memutihkan Kulit, Hingga Tips Penggunaanya

Berikut adalah beberapa buah yang mudah dicari dan bermanfaat untuk mencerahkan kulit:

Jeruk

Jeruk merupakan sumber vitamin C yang sangat baik. Vitamin C merupakan antioksidan yang dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas. 

Selain itu, vitamin C juga dapat membantu meningkatkan produksi kolagen, yang merupakan protein yang penting untuk menjaga kekencangan dan elastisitas kulit.

Untuk kulit agar lebih cerah dengan jeruk, kalian dapat mengonsumsinya secara langsung atau membuat masker wajah dari jeruk. 

Untuk membuat masker wajah dari jeruk, kalian cukup menghaluskan daging jeruk dan mengoleskannya ke wajah. Diamkan masker selama 20 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Stroberi

Stroberi juga merupakan buah yang kaya akan vitamin C. Selain itu, stroberi juga mengandung antioksidan lainnya, seperti vitamin A dan vitamin E. 

Antioksidan-antioksidan tersebut dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan sinar matahari dan polusi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: