Jangan di Buang Ampas Teh Celup Setelah Minum Teh, Berikut 8 Manfaatnya untuk Kecantikan

Jangan di Buang Ampas Teh Celup Setelah Minum Teh, Berikut 8 Manfaatnya untuk Kecantikan

Manfaat ampas teh untuk kecantikan-My Blog-

BACA JUGA:Rahasia Mata Sehat, Berikut 4 Masker Mata Alami yang Ampuh Mengatasi Kantung Mata dan Lingkaran Hitam

Masukkan kantong teh celup bekas ke dalam air es hingga dingin dan tempelkan seperti kompres pada area kelopak mata dengan kelopak mata tertutup rapat, diamkan selama 10-15 menit dan lakukan hal ini tiga kali dalam seminggu

3. Penyembuhan Kulit yang Terbakar Sinar Matahari

Aktivitas di dekat air atau di tempat terbuka sering kali memperburuk kondisi kulit. Pada kasus yang parah, kulit dapat menjadi terbakar sinar matahari, merah dan mengelupas.

Kulit teh dapat digunakan untuk memperbaikinya. Rendam kantong teh dalam air es dan gunakan sebagai kompres pada area kulit yang bermasalah. Ulangi hal ini sampai kondisi kulit membaik dan ruam merah mereda.

4. Gunakan sebagai scrub atau masker mandi

Ampas kantong teh juga dapat digunakan sebagai lulur untuk membersihkan, melembabkan dan menghaluskan kulit.

BACA JUGA:7 Khasiat Teh Hijau yang Ampuh Merawat Wajah dan Menjaga Kecantikan ala Korea

Keluarkan kulit teh dari kantong teh (sekitar 3-4 kantong) dan campurkan dengan 1 sendok makan tepung beras dan 1 sendok makan lulur.

Campur semuanya dengan baik dan tambahkan sedikit air jika dirasa terlalu kental. Gunakan sebagai lulur seluruh tubuh dan rasakan manfaatnya pada kulit Kamu.

Kulit teh juga dapat digunakan sebagai masker wajah untuk mengatasi beberapa masalah seperti kulit kusam, bekas jerawat, kulit kering dan kasar.

Gunakan ampas kantong teh yang telah direndam semalaman. Keluarkan ampas teh dari kantungnya, campurkan dengan 1 sendok makan tepung beras dan 1 sendok makan madu, lalu aduk hingga tercampur rata.

Oleskan sebagai masker pada wajah Kamu dan biarkan selama 10 menit. Pijat dengan lembut untuk menghilangkan kotoran. Kemudian biarkan selama 10 menit lalu bilas dengan air dingin.

5. Mengurangi rasa gatal akibat gigitan nyamuk

Sejenis antihistamin yang ditemukan dalam kantong teh juga efektif untuk mengatasi gatal dan kemerahan akibat gigitan nyamuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: