Bupati Pemalang Mansur Hidayat Minta agar Pagar Nusa Ikut Menjaga Pemilu 2024

Bupati Pemalang Mansur Hidayat Minta  agar Pagar Nusa Ikut Menjaga Pemilu 2024

HADIRI - Bupati Pemalang Mansur Hidayat hadiri Harlah ke-38 Pagar Nusa Pagar Nusa NU di Kecamatan Taman.Foto:Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Keberadaan Perguruan Pencak Silat Pagar Nusa Nahdlatul Ulama (NU) di Kabupaten Pemalang rupanya menarik perhatian Bupati Pemalang Mansur Hidayat. Perguruan silat yang satu ini sangat diharapkan dapat ikut berkontribusi dalam even besar Pemilu tahun 2024. Yaitu ikut menjaga dan mengamankan jalan pesta demokrasi di Kabupaten Pemalang khususnya dan di Indonesia pada umumnya.

Melihat tumbuh berkembangnya perguruan pencak silat Pagar Nusa NU. Bupati Pemalang Mansur Hidayat mengajak bersama-sama pemerintah untuk ikut menjaga Pemilu. 

BACA JUGA:Dosen Poltek Tegal Harber Adakan Pelatihan Akutansi untuk Guru SMK di Bregaslang

"Mumpung saat ini momen Pemilu 2024, mari kita bersama-sama menjaga Pemilu agar damai, aman dan sukses,"katanya .

Selain itu, Bupati Mansur juga berpesan kepada seluruh warga Perguruan Pencak Silat Pagar Nusa NU, agar nanti pada saat Pemilu menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani masing-masing. 

Kepada teman-teman Pagar Nusa, dalam memilih nanti di Pemilu, sesuai dengan hati nuraninya. Sekali lagi, mari bersama-sama sukseskan Pemilu karena ini adalah pesta demokrasi. 

“Sehingga  berbahagia semuanya,"bebernya.

BACA JUGA:Tim Futsal MAN Kota Tegal Runner Up Premier Champions 2024

Calon Anggota DPRD Kabupaten Pemalang Muhamad Fauzi yang juga warga NU juga berharap kepada Pagar Nusa untuk ikut bersama-sama menjaga ketertiban di masyarakat.

"Apalagi sekarang ini, di tahun politik, maka Pagar Nusa harus ikut menjaga ketertiban dan kelancaran jalannya Pemilu tahun 2024,"tegasnya.

Mohamad Fauzi sendiri memandang Pagar Nusa NU yang kebanyakan warganya adalah anak-anak muda. Maka perlu mendapatkan arahan dan bimbingan yang baik.

BACA JUGA:Bulan Dana PMI Kabupaten Tegal 2023 Tembus Rp2,2 Miliar

Selain itu, jika dilihat dari sisi perkembangan Indonesia yang mendapat bonus demografi yang luar biasa. Tentunya semua stakeholder, bukan hanya  internal di Pagar Nusa, agar bareng-bareng bagaimana menjaga keberlangsungan dan perilaku anak-anak muda.

“Saya sangat yakin kepada seluruh warga Pagar Nusa yang merupakan bagian dari NU. Mereka akan menaati para kiai sebagai rujukan,” tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: