Imunisasi Polio di Kabupaten Pemalang Dilakukan secara Serentak

Imunisasi Polio di Kabupaten Pemalang Dilakukan secara Serentak

IMUNISASI - Balita sedang diberikan imunisasi polio di rumahnya.Foto:Siti Maftukhah/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Imunisasi polio pada anak 0 sampai 8 tahun kurang dari satu hari dilakukan secara serentak. Seperti di lereng Gunung Slamet, yaitu Desa Jurangmangu, Kecamatan Pulosari. Demi menyukseskan Imunisasi polio, dilakukan dengan cara mendatangi dari rumah ke rumah.

Bidan Desa Jurangmangu Muhamidah mengatakan, imunisasi polio sudah mulai dilakukan pada anak-anak. Untuk desa Jurangmangu imunisasi dengan mendatangi ke rumah rumah anak yang sesuai sasaran. Hal itu memang secara dadakan karena ada sisa obat dari desa Siremeng. Sehingga langsung diberikan di Desa Jurangmangu. 

BACA JUGA:Bulan Dana PMI Kabupaten Tegal 2023 Tembus Rp2,2 Miliar

"Kalau sesuai jadwal tanggal 20 Januari 2024, tetapi karena ada obat maka langsung dari rumah ke rumah," katanya.

Di hari pertama dilakukan imunisasi dengan cara dari rumah ke rumah kepada 55 anak. Bagi yang belum imunisasi, maka di tanggal 20 tersebut bisa ke posyandu untuk imunisasi polio. 

BACA JUGA:Dosen Poltek Tegal Harber Adakan Pelatihan Akutansi untuk Guru SMK di Bregaslang

"Imunisasi ini sangat penting agar anak terhindar dari penyakit polio, jadi pastikan untuk datang," imbuhnya. 

Pemberitahuan tetang adanya imunisasi di setiap posyandu sudah dilakukan oleh para kader. Sehingga para ibu atau orang tua anak bisa mengetahui jadwal imunisasinya. 

BACA JUGA:45 Murid RA-PAUD Sakila Kerti Terminal Kota Tegal Diimunisasi Polio

Mukaromah, salah satu ibu balita mengatakan, dirinya kaget ketika didatangi petugas kesehatan, ternyata kedatangan mereka untuk imunisasi polio pada anaknya. 

"Senang sekali dengan pelayanan ini, walaupun dadakan tapi membuat kita bahagia dan merasa sangat diperhatikan," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: