Cegah Banjir, Warga Bojongnangka Kabupaten Pemalang Bersama Babinsa Bersihkan Saluran Air

Cegah Banjir,   Warga Bojongnangka Kabupaten Pemalang Bersama Babinsa Bersihkan Saluran Air

BERSIH-BERSIH - Warga Desa Bojongnangka bersama Babinsa Serda Munawir membersihkan saluran air dari sampah dan rumput.Foto: Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG  - Warga Desa Bojongnangka, Kecamatan Pemalang bersama Babinsa  melakukan karya bakti bersih-bersih saluran air di lingkungan desanya. Kegiatan itu  untuk mencegah dan mengantisipasi terjadinya bencana alam banjir di saat musim hujan. 

Babinsa Desa Bojongnangka Serda Munawir mengatakan, karya bakti bersama warga ini melakukan bersih-bersih di saluran air. Sebagai sasaran kegiatan membersihkan  saluran air dan sungai yang melintasi Desa Bojongnangka dari sampah dan rumput liar yang menghambat aliran air yang ada. 

BACA JUGA:Longsor, Jenazah di TPU di Desa Kertayasa Kabupaten Tegal Rawan Hanyut ke Sungai

"Bersih-bersih saluran air, di samping mengantisipasi terjadinya banjir di musim hujan juga untuk menciptakan kebersihan lingkungan,"katanya.

Selain itu, untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Di dalam keluarga maupun di lingkungan masyarakat desa. Sehingga diharapkan warga masyarakat desa akan terhindar dari penyakit yang dapat mengganggu kesehatan.

BACA JUGA:Polres Tegal Gencarkan Sosialisasi Penindakan Zero Knalpot Brong

Kepala Desa Bojongnangka  Wahmu menambahkan, dengan adanya bersih-bersih di saluran air. Pihaknya sangat berterimakasih kepada warga. Khususnya kepada  Babinsa  yang telah memotivasi warganya. 

“Yaitu dengan turun langsung bahu-membahu bersama warga untuk bersihkan saluran air dari sampah dan rumput yang dapat menyumbat,” pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: