Mahasiswi Prodi PBI FKIP UPS Tegal Juara III MTQ OSI Nasional 2024

Mahasiswi Prodi PBI FKIP UPS Tegal Juara III MTQ OSI Nasional 2024

SANG JUARA - Inayati Ainah menunjukkan penghargaan Juara III MTQ OSI Nasional 2024 yang telah diraihnya.Foto: Istimewa --

DISWAYJATENG, TEGAL - Mahasiswi Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pancasakti Tegal (UPS) Inayati Ainah berhasil Juara III Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Olimpiade Seni Islam (OSI) Nasional VIII Tahun 2024 yang diselenggarakan di UIN KH Saifudin Zuhri Purwokerto, 5 Januari 2024 lalu.

Ini menambah jumlah prestasi yang dihasilkan Ainah pada ajang yang sama dalam cabang lomba tilawah. Dia berhasil menjadi Juara III dari 25 peserta dari berbagai perguruan tinggi maupun pondok pesantren di Indonesia. Inayah mengaku sempat deg-degan dan sedikit khawatir tidak bisa menampilkan kemampuannya secara maksimal.

BACA JUGA:Longsor, Jenazah di TPU di Desa Kertayasa Kabupaten Tegal Rawan Hanyut ke Sungai

“Alhamdulillah bisa berjalan dengan lancar. Saya juga selalu didampingi abah saya ketika mengikuti perlombaan,” kata Ainah.

Prestasi Ainah semakin menunjukKan bahwa Program Studi PBI FKIP UPS memiliki mahasiswa dan mahasiswi yang tidak hanya berkompeten dalam akademik namun juga non akademik. Menurut Ainah, pencapaian ini menjadikan semakin bersemangat terus meningkatkan kemampuan agar dapat mengharumkan nama universitas dengan prestasi yang lebih baik lagi.

BACA JUGA:Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tegal Gandeng UGM dan Perbankan

Program Studi PBI FKIP UPS mengusung visi menjadi program studi yang inovatif dalam pendidikan bahasa Inggris dan berwawasan global. Program studi ini menghasilkan lulusan yang disiapkan untuk menjadi calon guru profesional yang inovatif, kreatif, dan adaptif di era merdeka belajar, menjadi kreator konten pendidikan, dan Englishpreneurship.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: