5 Manfaat Lidah Buaya untuk Wajah yang Wajib Kamu Ketahui, Bisa untuk Melembapkan Kulit

5 Manfaat Lidah Buaya untuk Wajah yang Wajib Kamu Ketahui, Bisa untuk Melembapkan Kulit

manfaat lidah buaya untuk wajah--

Efek dari radikal bebas akan sangat berbahaya untuk kulit muka, oleh karena itu kamu perlu menggunakan skincare dengan kandungan yang dapat mencegah efek buruk dari radikal bebas.

Salah satunya menggunakan lidah buaya yang kaya akan kandugan vitamin A, C, E dan antioksidan yang dipercaya dapat merawat kulit muka seperti meningkatkan kolagen yang bekerja mencegah tanda penuaan dini, kerutan, garis halus hingga flek hitam yang membandel.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal maka kamu perlu menggunakannya secara rutin, bahan alami ini bisa dijadikan sebagai masker muka.

4. Membantu Melembabkan Kulit

Tanaman ini kaya akan kandungan vitamin, mineral dan antioksidan yang berfungsi untuk melembapkan kulit dan menutrisi kulit. Selain itu manfaat lidah buaya untuk wajah juga dipercaya mampu menghidrasi kulit karena mengandung zat polisakarida sra sterol, gunakan saat pagi dan malam hari secara rutin untuk mendapatkan hasil yang optimal. Terlebih lagi saat musim panas seperti ini maka penggunaan bahan alami ini sangat diperlukan untuk mencegah kulit kering.

5. Percepat Proses Penyembuhan Luka 

Jika kamu memiliki luka terutama di area muka pastinya sangat menjengkelkan bukan, hal ini tentunya akan merusak tingkat kepercayaan diri seseorang untuk tampil didepan umum. Namun tenang saja karena manfaat lidah buaya untuk wajah juga bisa mengatasi permasalahan tersebut, pasalnya tanaman ini kaya akan kandungan antioksidan dan kalsium yang bisa mempercepat pembelahan sel-sel keratinosit.

Untuk cara penggunaanya cukup mudah yakni bersihkan terlebih dahulu kulit dengan tangan yang bersih, kemudian aplikasikan langsung bahan alami ke luka yang ada di kulit dengan pelan, diamkan beberapa saat hingga mengering, lalu bilas dengan air bersih dan keringkan. 

BACA JUGA:3 Cara Memutihkan Wajah dengan Masker Buah, Gunakan Kontinyu untuk Kecantikan Paripurna

Demikianlah ulasan dari manfaat lidah buaya untuk wajah, penggunaan secara rutin akan membuahkan hasil sesuai keinginan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: