Maraknya Jasa Hapus Data Pinjol di Sosial Media untuk Orang Galbay, Ternyata Begini Cara Kerjanya!

Maraknya Jasa Hapus Data Pinjol di Sosial Media untuk Orang Galbay, Ternyata Begini Cara Kerjanya!

cara kerja jasa hapus data pinjol --foto youtobe

Sudah, jangan macem-macem pakai jasa seperti ini. Apabila kalian ingin mengajukan pinjaman online untuk kebutuhan yang mendadak, alangkah lebih baiknya selalu bijak dalam berhutang, dengan cara mengetahui kemampuan bayar kalian.

Apabila kalian memiliki gaji Rp.3 juta setiap bulannya, cobalah untuk tidak mengambil utang atau cicilan melebihi dari 30% dari gaji setiap bulannya, yang berarti tidak lebih dari Rp.900 ribu per bulan.

Memilih tenor juga tidak kalah pentingnya, apabila kalian mengeluarkan Rp.900 ribu setiap bulannya, apakah kalian mampu untuk membayar hingga 12 bulan ke depan?

Jangan sampai kalian adalah pegawai yang dikontrak 6 bulan, tetapi berani mengambil cicilan dengan tenor hingga 12 bulan. Alhasil, 6 bulan berikutnya kalian tidak bisa membayar, lalu terjadi gagal bayar.

Terakhir, pilih aplikasi pinjaman online yang sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK seperti Kredivo. Kredivo juga memiliki bunga yang rendah, mulai dari 0% untuk paylater 30 hari dan cicilan 3 bulan, serta bunga 2,6% per bulan untuk tenor 6 dan 12 bulan.

 

Demikian beberapa informasi mengenai cara kerja jasa hapus data pinjol dan bijaknya dalam berhutang agar tidak galbay. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: