Pj Bupati Tegal Ditugaskan Kawal Pemilu dan Pilkada

Pj Bupati Tegal Ditugaskan Kawal Pemilu dan Pilkada

PELANTIKAN - Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana foto bersama dengan Pj Bupati Tegal dan Pj Bupati Kudus, usai pelantikan.Foto:Yeri Noveli/jateng.disway.id--

Untuk itu, Nana meminta Pj bupati segera melakukan konsolidasi, menjalankan program yang dilaksanakan bupati sebelumnya dan melakukan inovasi untuk meningkatkan capaian target pembangunan daerah yang telah ditetapkan, termasuk memanfaatkan teknologi informasi dan mal pelayanan publik secara optimal.

Gubernur juga menggarisbawahi soal kebijakan investasi di daerah. Menurutnya, daerah tidak akan hidup tanpa adanya investasi yang terus berkembang, sehingga diharapkan ada peningkatan jumlah investor untuk membuka peluang kerja, menurunkan angka pengangguran dan kemiskinan.

BACA JUGA:Layanan Kesehatan Jiwa di Kabupaten Pemalang Harus Lebih Diprioritaskan

Pihaknya memprediksi pasca pemilu akan ada relokasi investasi khususnya di wilayah Jabodetabek masuk ke Jawa Tengah, meskipun hal tersebut sudah berjalan saat ini.

Selain harga tanahnya yang murah, upah minimum tenaga kerja yang bersaing di kisaran Rp2 juta menjadi daya tarik bagi investor.

"Hal ini menjadi peluang besar daerah dalam meningkatkan investasinya," tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: