Kapolres Pemalang Pantau Pelipatan Surat Suara di Gudang Logistik KPU

Kapolres Pemalang Pantau Pelipatan Surat Suara di Gudang Logistik KPU

PENGAMANAN - Kapolres dan personel melakukan pengamanan pelipatan kartu suara di gudang logistik KPU.Foto:M Ridwan/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya mengecek gudang logistik KPU. Sekaligus memantau proses sortir dan pelipatan surat suara Pemilu 2024.

Kapolres mengatakan, dirinya rutin melakukan pengecekan ke gudang logistik. Untuk memastikan berlangsungya proses pelipatan surat suara yang aman dan kondusif.

“Kami juga telah menempatkan personel pengamanan di gudang logistik yang secara rutin melaporkan perkembangan situasi selama pelaksanaan proses peliputan suara,” jelasnya.

BACA JUGA:Agustyarsyah Dilantik sebagai Pj Bupati Tegal, Pj Gubernur Jateng Pesan Hal Ini

Kapolres berharap proses pelipatan kertas suara dapat berjalan dengan aman dan lancar sesuai jadwal yang ditetapkan KPU.

"Polres akan terus mengawal setiap tahapan Pemilu, untuk menjaga kondusifitas. Serta mewujudkan Pemilu yang aman dan damai di Kabupaten Pemalang,” bebernya.

BACA JUGA:Polres Tegal akan Gunakan ETLE untuk Tindak Pengguna Knalpot Brong

Di sela kunjungannya, kapolres sempat menemui personelnya yang sedang melaksanaan penjagaan di gudang logistik.

“Mohon tingkatkan kesiapsiagaan serta laksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab,” terangnya.

BACA JUGA:Sebagian Balai Desa Kajen Berdiri di Atas Tanah PT KAI

Selain menempatkan personel pengamanan, Polres juga menugaskan satuan tugas (satgas) preventif. Yang melaksanakan patroli dialogis secara rutin ke pusat keramaian dan kantor penyelanggara pemilu.

“Dengan kehadiran Polri melalui patroli dialogis, semoga dapat memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat di Kabupaten Pemalang,” tegasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: