Agustyarsyah Dilantik sebagai Pj Bupati Tegal, Pj Gubernur Jateng Pesan Hal Ini

Agustyarsyah Dilantik sebagai Pj Bupati Tegal, Pj Gubernur Jateng Pesan Hal Ini

PELANTIKAN – Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana melantik Pj Bupati Tegal Agustyarsyah di Gedung Grandhika Bhakti Praja, Kompleks Kantor Pemprov Jateng, Semarang.Foto:Yeri Noveli/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Agustyarsyah dilantik menjadi Pejabat sementara (Pj) Bupati Tegal di Gedung Grandhika Bhakti Praja, Kompleks Kantor Pemprov Jateng, Semarang. Pelantikan dipimpin oleh Pj Gubernur Jawa Tengah  Nana Sudjana.

Pelantikan mendasari Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri Nomor 100.2.1.3-67 Tahun 2024 tentang pengangkatan Penjabat (Pj) Bupati Tegal, Provinsi Jawa Tengah pada 7 Januari 2024.

Sebelum dilantik menjadi Pj Bupati Tegal, Agustyarsyah menjabat sebagai Kepala Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Negara.

BACA JUGA:Sekolah Resah, Surat Pesanan Barang Paketan Beredar di Kecamatan Taman Kabupaten Pemalang

Dalam kesempatan itu, Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana berpesan kepada Agustyarsyah agar bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan.

Menurutnya, serah terima jabatan merupakan hal biasa dalam sebuah organisasi. Namun, Nana meyakini ada suatu hikmah dibalik serah terima jabatan tersebut.

BACA JUGA:Ganjar Menginap di Rumahnya, Orang Tua Alumni SMKN Jateng Kaget

"Jabatan adalah suatu amanah yang harus dipertanggung jawabkan. Jabatan ini karena sifatnya sementara, jadi suatu hal yang biasa," kata Nana Sudjana, sebagaimana dilansir dari YouTube Pemprov Jawa Tengah, Rabu (10/1).

Dia berharap, Pj Bupati Tegal mampu menjalin komunikasi dan kolaborasi serta kerjasama dengan unsur Forkopimda Kabupaten Tegal. Termasuk juga merangkul tokoh agama dan tokoh masyarakat.

BACA JUGA:Cegah Demam Berdarah dengan Lakukan Fogging di Desa Rembul Kabupaten Pemalang

"Kita harus turun ke jalan untuk memberikan pelayanan, dan kita harus tahu bagaimana masyarakat yang kita pimpin," tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Nana Sudjana juga mengucapkan terima kasih kepada Umi Azizah yang telah mengabdi dan memimpin Kabupaten Tegal selama 5 tahun.

"Prinsipnya, jabatan hanya sementara, dan ini merupakan amanah dari Allah SWT dan kepercayaan dari pimpinan. Ini juga harus dipertanggungjawabkan, saya harapkan harus dibarengi dengan kejujuran dan integritas dalam memimpin," tutupnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: