5 Cara Menyelesaikan Utang Pinjol Anti Ribet, Begini Caranya Supaya Cepat Lunas

5 Cara Menyelesaikan Utang Pinjol Anti Ribet, Begini Caranya Supaya Cepat Lunas

Cara menyelesaikan utang pinjol--

BACA JUGA:Jangan Khawatir! Inilah Solusi dan Tips Pinjaman Tanpa Riba, Aman dan Gak Ribet

3. Menjual aset pribadi

Cara menyelesaikan utang pinjol paling tepat, yakni menjual aset. Aset pribadi yang dapat dijual menyesuaikan dengan tagihan utang pinjaman online.

Apabila tagihan puluhan hingga ratusan juta, kamu dapat menjual tanah, emas, dan lainnya. Selain itu, kamu juga bisa mencairkan depositomu supaya utang pinjol bisa dilunasi tepat waktu tanpa menimbulkan bunga dan denda.

4. Menggunakan pinjaman tanpa bunga 

Sebelum mengajukan, kamu dapat menggunakan pinjaman online tanpa bunga. Pinjaman tersebut berasal dari anggota keluarga, sahabat, atau perusahaan tempat kamu bekerja.

Kalau utang online sudah berhasil dilunasi, selanjutnya kamu tinggal berupaya melunasi pinjaman tanpa bunga hingga tuntas. Cara ini tergolong efektif untuk menyelesaikan utang pinjaman online dengan instan.

BACA JUGA:6 Pinjol Data Busuk Bisa Cair dan Mustahil Ditolak, Perhatikan Hal ini Sebelum Mengajukan

BACA JUGA:70+ Daftar Pinjol Resmi OJK 2024 Terbaru Beserta Cara Mengeceknya, Gak Perlu Panik Sebar Data

5. Prioritaskan utang bunga besar dan tenor singkat

Apabila kamu memiliki beberapa utang di pinjol sebaiknya memprioritaskan utang dengan bunga besar dan tenor pendek. Cara ini dapat dilakukan dengan mudah untuk menyelesaikan utang pinjaman online.

Melunasi utang pinjol dengan cara ini efektif untuk menyelesaikan permasalahan finansial yang berurutan. Apabila utang sudah lunas, kamu tidak lagi kerepotan oleh akumulasi bunga yang terus membesar dan biaya tambahan lainnya.

Pastikan ikuti langkah-langkah di atas dengan niat yang baik untuk melunasi utang pinjaman online. Demikian cara menyelesaikan utang pinjol paling efektif untuk kamu gunakan. ***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: