Bupati Tegal Umi Azizah Apresiasi BUMDes Berkah Tirto Guci

Bupati Tegal Umi Azizah Apresiasi BUMDes Berkah Tirto Guci

APRESIASI - Bupati Tegal Umi Azizah memberikan apresiasi atas prestasi nasional yang diraih BUMDes Berkah Tirto Guci.Foto:Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Apresiasi diberikan bupati Tegal kepada pengurus Badan Usaha Milik Desa (BUMDes)  Berkah Tirto Guci yang berhasil dinobatkan sebagai BUMDes terbaik III  nasional. Sekaligus BUMDes  terfavorit nasional  di  Lomba Desa Wisata Nusantara  tahun 2023.

Penghargaan stimulasi anggaran pembangunan  sebesar Rp50 juta tersebut diserahkan langsung Bupati Tegal Umi Azzizah kepada pengurus BUMDes Berkah Tirto Guci. Sekaligus berharap prestasi ini bisa menjadi pilot project BUMDes  yang ada di Kabupaten Tegal

BACA JUGA:Dinas Perkim Kabupaten Tegal Cacat 170 Perumahan Wajib Serahkan PSU

Kepala Dinas Permades Kabupaten Tegal Teguh Mulyadi menyatakan, saat ini di Kabupaten Tegal tercatat ada 254 BUMDes.

"Dengan prestasi awal ini, diharapkan semua BUMDes yang ada di  Kabupaten Tegal bisa terpacu meningkatkan BUMDes. Sesuai dengan bentuk layanan yang digulirkan," ujarnya. 

Terpisah,  Direktur BUMDes Berkah Tirto Guci Imamudin melalui Unit Pariwisata Alie Burhan menyatakan, pihaknya dan jajaran BUMDes lainnya meneruskan kepengurusan lama. Dia  mengaku mulai aktif di BUMDes tersebut sejak 11 Juni 2023 lalu.

BACA JUGA:Jabatan Wali Kota Tegal Maksimal Berakhir 14 Januari 2024

"Wisata yang kami kelola ada Curug Derwiti yang kemarin sempat kami ajukan untuk mengikuti Lomba Desa Wisata Nusantara. Yang kebetulan salah satu syaratnya  harus dikelola BUMDes," cetusnya. 

Di Lomba Desa Wisata Nusantara tersebut, pihaknya berhasil masuk 40 besar dari 2000 lebih yang mengikuti Lomba Desa Wisata Nusantara. Pihaknya mematok target bisa masuk 15 besar. Dari pencapain yang diperjuangkan untuk meraih yang terbaik. Sesuatu yang mengagetkan ada kabar dan ada undangan  untuk menghadiri acara malam anugerah Lomba Desa Wisata Nusantara di Lombok NTB. 

BACA JUGA:Toilet Umum Obyek Wisata di Kota Tegal akan Digratiskan

“Tidak disangka-sangka, ternyata harapan kami hanya masuk ke 15 besar, kami  kita berada di tingkat juara 3 dan juara terfavorit se Indonesia," ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: