6 Tempat Makan di Jogja dengan Pemandangan Alam yang Memukau, Dijamin Betah Banget

6 Tempat Makan di Jogja dengan Pemandangan Alam yang Memukau, Dijamin Betah Banget

Warung Omah Sawah Tembi-TripAdvisor-

DISWAYJATENG - Jogja tidak hanya terkenal dengan keindahan budayanya, tapi juga dengan wisata kuliner yang menawarkan pengalaman tak terlupakan.

 

Jika berkunjung ke Yogyakarta, nggak afdhol rasanya kalau nggak nyicipin menu khas kota satu ini. Selain gudeg dan bakpia, Yogyakarta juga menawarkan banyak kuliner khas yang cocok untuk disantap.

 

Untuk kamu yang suka kulineran, Jogja menjadi tempat yang tepat untuk menjelajah kuliner dan berwisata.

Kamu bisa mencari kuliner lezat di pagi hari, siang hari, sampai malam hari. Restoran besar dan ternama juga banyak ditemukan di Jogja. Kamu tak perlu khawatir dan kebingungan kalau berbicara soal makanan di Jogja.

 

Saat ini, tempat makan di Jogja dengan pemandangan alam semakin diminati, menggabungkan kenikmatan kuliner dengan keindahan alam.

Jogja merupakan sebuah kota yang masih asri, kaya akan keindahan alam dan panorama pedesaan yang indah. Jika dibandingnkan dengan kota lain, maka Jogja menjadi tujuan utama dari beberapa pilihan wisata untuk berlibur.

BACA JUGA:7 Coffee Shop Instagramable di Jogja yang Cocok untuk Nongkrong dan Berfoto Ria

 

Menyantap kuliner di restoran bintang 5 sudah menjadi hal yang lumrah dan biasa. Namun, Jogja memberikan warna baru dalam sajian kuliner. Kamu bisa menemukan tempat makan dengan suasana pedesaan yang begitu sejuk.

 

Berikut adalah enam tempat makan di Jogja yang memukau dengan nuansa alamnya:

 

1. Pondok Makan Pelem Golek

 

Pondok Makan Pelem Golek memberikan pengalaman unik dengan pemandangan hutan yang asri dan suara gemericik air terjun.

Terletak di Palagan, tempat ini menyuguhkan hidangan lezat seperti ikan kakap salad mangga, gurame dengan taburan anggur, dan udang de coco. Suasana hutan yang tenang dan asri membuat pengalaman makan di sini semakin istimewa.

 

2. Warung Omah Sawah Tembi

 

Berlokasi di Dukuh Tembi, Warung Omah Sawah Tembi menawarkan kuliner rumahan dengan pemandangan sawah hijau yang menyejukkan.

BACA JUGA:10 Tempat Ngopi di Jogja Buka 24 Jam, Bikin Nongkrong Tanpa Batas Waktu

Menu seperti lodeh lombok ijo, ayam goreng, dan tumis kembang pepaya dapat dinikmati sambil menyaksikan hamparan sawah yang indah. Udara segar dan sejuk membuat pengalaman makan di sini sangat nyaman.

 

3. Millenial Coffee & View

 

Terletak di kawasan wisata Watu Amben, Millenial Coffee & View menawarkan pemandangan hamparan sawah, perbukitan, dan gemerlap cahaya Kota Jogja, terutama pada malam hari.

Dengan jam operasional yang luas, tempat ini menjadi pilihan tepat untuk menyantap menu favorit sambil menikmati keindahan alam sekitar.

 

4. Geblek Menoreh View

 

Geblek Menoreh View di Pamonosutan, Kembang, Pronosutan, menyajikan pemandangan sawah dan perbukitan yang indah.

BACA JUGA:Menyantap Kelezatan Tengkleng Gajah di Jogja: Ini 4 Menu Legendarisnya!

Dengan menu yang terjangkau, pengunjung dapat menikmati hidangan lezat sambil bermain atau bersepeda di tengah sawah. Spot foto yang instagramable juga tersedia di tempat ini.

 

5. Warung Sundul

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: