5 Rekomendasi Makanan Khas Bogor yang Lezat dan Bikin Nagih, Wajib Dicoba saat Berkunjung

5 Rekomendasi Makanan Khas Bogor yang Lezat dan Bikin Nagih, Wajib Dicoba saat Berkunjung

makanan khas bogor--foto intip seleb

DISWAY JATENG - Bogor memang surganya kuliner, terutama di kawasan Suryakencana yang disebut-sebut sebagai pusat kuliner pecinan Bogor.

Buat kalian yang tengah galau mencari tempat makan enak, keren, dan pastinya Instagrammable, Bogor adalah jawabannya. Tidak hanya mencicipi setiap hidangan yang tersaji, tapi juga menggali cerita di balik setiap sajian lezat.

Di tengah suasana pecinan yang ramai, kalian akan menemukan kekayaan kuliner tradisional yang tak ternilai. Berbagai varian sate, nasi goreng, dan makanan khas Bogor lainnya siap memanjakan lidahmu. 

Berikut Rekomendasi Makanan Khas Bogor yang Unik dan Menarik :

1. Cungkring Pak Jumat

Makanan khas Bogor yang satu ini tidak banyak yang menjual. Cungkring berisi jeroan seperti kikil sapi, urat, kulit yang disiram bumbu kacang.

Beberapa tempat jual Cungkring menyajikan aneka jeroan ini dengan ditusuk sate, tetapi lain dengan Cungkring Pak Jumat. Sajian Cungkring Pak Jumat jadi spesial karena jeroan direbus selama 5 sampai 7 jam terlebih dahulu, lalu dipotong kotak-kotak, plus lontong dan krupuk, menggunakan daun pisang.

BACA JUGA:7 Tempat Glamping di Puncak Bogor Terbaru dengan View Alam, Seru untuk Habiskan Libur Akhir Tahun

Alamat: Suryakencana St No.285, Babakan Pasar, Bogor Tengah, Bogor City, West Java 16123, Indonesia

Contact: +628981636162

Jam buka: Setiap hari kecuali Jumat (07.00 – 17:00)

Harga: Rp.15.000.

2. Laksa Bogor Pak Inin

Akhirnya pilihan jatuh pada Warung Laksa-nya Pak Inin. Begitu mencicipi kuahnya, rasanya nendang banget. Racikan rempah-rempah dan gurih santan yang pas, meresap di setiap sendoknya. Makanan khas Bogor yang murah dan enak ini berisi ketupat, tauge, potongan tahu kuning, bihun, oncom, dan telur rebus. Plus ditabur kemangi setelah disiram kuah laksa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: