7 Cara Mengendarai Daihatsu Sigra 1000cc Saat di Tanjakan dan Bikin Kamu Merasa Percaya diri dan Aman

7 Cara Mengendarai Daihatsu Sigra 1000cc Saat di Tanjakan dan Bikin Kamu Merasa Percaya diri dan Aman

Mengendarai Daihatsu Sigra 1000cc Saat di Tanjakan dan Bikin Kamu Merasa Percaya diri dan Aman-Tangkapan layar Autofun-

DISWAY JATENG - Tatkala kamu mengendarai mobil Daihatsu Sigra, sebagai salah satu representasi dari mobil Low Cost Green Car (LCGC) yang diterima dengan baik di Indonesia, dan telah membuktikan dirinya sebagai pilihan populer di kalangan pengemudi urban.

Tentunya ada saja kendala yang dihadapi pada mobil ini, lalu apa saja sih cara mengendarai Daihatsu Sigra 1000cc saat berada di tanjakan. Dengan mesin 1.000 cc-nya memberikan daya yang memadai untuk kebutuhan sehari-hari. 

Walaupun demikian, tentunya ada tantangan yang muncul ketika kita dihadapkan pada tanjakan curam yang membutuhkan teknik mengemudi yang tepat agar Sigra 1000cc di tanjakan aman.

Dalam artikel ini akan menjelaskan mengenai cara yang di hadapi untuk mengendarai Daihatsu Sigra 1000cc tersebut, baca dan simak ya sampai selesai!

BACA JUGA:Rekomendasi 5 Mobil MPV di Bawah Rp50 Juta Performa Tangguh dan Harga Terjangkau

BACA JUGA:Daftar 5 Harga Mobil Listrik Murah Rp60 Jutaan, Performa Unggul dan Cocok Digunakan Sehari-hari

BACA JUGA:Ini Daftar 5 Mobil Listrik Terlaris 2023 di Indonesia, Laku Hingga Ribuan Unit!

Berikut ini 7 Cara Mengendarai Daihatsu Sigra 1000cc Saat di Tanjakan:

1. Gunakan gigi rendah

Pertama bagi kamu yang akan menaklukkan tanjakan curam dengan Sigra 1000cc, rahasia utamanya terletak pada permainan gigi. Gigi rendah memberikan torsi lebih besar, membantu mobil melewati tantangan tanjakan dengan lebih mudah. Saat melibas tanjakan, rasakan keuntungan menggunakan gigi rendah, seperti gigi 1 atau 2. 

2. Perhatikan kondisi mobil

Selanjutnya mengendarai Daihatsu Sigra 1000cc di tanjakan yaitu. Lakukan pemeriksaan menyeluruh terutama pada mesin dan rem. Tekanan angin ban juga harus sesuai dengan rekomendasi pabrik untuk memastikan daya cengkeram yang optimal saat Daihatsu Sigra 1000cc di tanjakan. Sebelum memulai perjalanan menantang, pastikan Sigra 1000cc kamu dalam kondisi prima. 

3. Gunakan rem tangan

Kemudian cara mengendarai Daihatsu Sigra 1000cc di tanjakan ke tiga. Rem tangan berperan penting dalam menahan mobil supaya tidak mundur selama proses mendaki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: