6 Rekomendasi Makanan Khas Sekitar Malioboro Yogyakarta dengan Harga Terjangkau, Enaknya Bikin Nagih

6 Rekomendasi Makanan Khas Sekitar Malioboro Yogyakarta dengan Harga Terjangkau, Enaknya Bikin Nagih

makanan khas dekat malioboro--foto kompas.com

DISWAY JATENG - Kota Malioboro merupakan salah satu daerah di Yogyakarta yang memiliki kontribusi aset wisata populer di Indonesia. Kalian bisa menemukan banyak kenangan di setiap sudut kota Yogyakarta ini.

Malioboro menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat berada di Yogyakarta. Tidak lengkap rasanya jika main ke Malioboro tanpa mencoba kuliner yang ada di sekitarnya. Mulai dari gudeg khas Yogyakarta hingga camilan tradisionalnya. 

Rekomendasi makanan khas sekitar Malioboro Yogyakarta

1. Pecel Senggol Beringharjo 

Makanan khas sekitar Malioboro ini berlokasi tepatnya ada di depan persis pasar Beringharjo. Pecel ini buka dari pukul 06.00 WIB. Satu porsi pecel dihargai Rp10.000 dengan isi sayuran yang terdiri dari bunga pepaya, daun kenikir, kecambah, kubis, dan masih banyak lagi.

Kemudian sayuran tersebut disiram dengan sambal kacang yang rasanya manis dan gurih. 

2. Soto Lenthok Pak Man 

BACA JUGA: 8 Pilihan Penginapan Murah di Yogyakarta Dekat Malioboro untuk Liburan Hemat! Simak Yuk

Soto Lentok Pak Man terkenal berkat perkedel ketelanya yang khas dan juga potongan tahu bacemnya. Tambahan dua bahan tersebut membuat cita rasa dari soto lenthok ini cenderung manis. Warung Soto Lenthok Pak Man berada di sekitar Alun-alun Kidul Yogyakarta.

Tepatnya di Patehan Kraton Yogyakarta. Buka mulai dari pukul 07.00-14.00 WIB atau sampai habis. Satu porsi soto lenthok dihargai dengan harga Rp.10.000 saja. 

3. Sego Empal Bu Warno 

Makanan khas sekitar Malioboro tepatnya di pasar Beringharjo, ada satu warung nasi empal yang melegenda, namanya yaitu Sego Empal Bu Warno. Selain di Pasar Beringharjo, Sego Empal Bu Warno juga berada di Jalan Brigjen Katamso No127.

Di sini kalian dapat menikmati satu porsi nasi empal yang lembut dan empuk dengan harga sekitar Rp.22.000. Jam bukanya mulai dari pukul 09.00 hingga 16.00 WIB. 

4. Lupis Mbah Satinem 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: