Wisata Kaliurang, 10 Tempat Wisata di Sleman, Yogyakarata yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Libur Panjang 

Wisata Kaliurang, 10 Tempat Wisata di Sleman, Yogyakarata yang Wajib Kamu Kunjungi Saat Libur Panjang 

Museum Gunung Merapi Yogyakarta -NativeIndonesia-

DISWAYJATENG - Yogyakarta memang surganya destinasi wisata. Kota ini punya segalanya, mulai dari sejarah, kebudayaan, sampai pemandangan alam yang indah.

Keunikan seni Jawa klasik seperti tari, geguritan, tembang, sastra, dan gamelan turut memberi warna khas yang tak terlupakan.

Selain penuh dengan jejak historis, Yogyakarta juga punya banyak destinasi wisata, terutama di sekitar Kaliurang yang selalu jadi favorit para wisatawan.

Kaliurang ini terletak di Kabupaten Sleman. Daerah ini berada dekat dengan Gunung Merapi, jadi wajar aja kalo banyak destinasi wisata menarik di sini.

BACA JUGA: Skuteran Seru di Kaliurang: Eksplorasi Keindahan Karang Pramuka

Buat para wisatawan yang datang ke Yogyakarta, liburan belum lengkap tanpa mampir ke destinasi-destinasi menarik di Kaliurang.

Jaraknya cuma sekitar 28 kilometer dari pusat kota.

Tapi, udah tau belum nih wisata Kaliurang yang gak boleh dilewatkan?

Kalo belum, tenang aja, lewat ulasan ini, kamu bisa dapetin info tentang wisata di sekitar Kaliurang yang seru abis.

Yuk, kita simak berbagai destinasi wisata di sekitar Kaliurang yang bisa kamu eksplor buat dapetin pengalaman liburan yang memuaskan di Yogyakarta.

1. The Lost World Castle

Jangan lupa mampir ke tempat wisata ini kalo lagi di Kaliurang. Bangunan di The Lost World Castle dibangun dari batu sisa erupsi Gunung Merapi.

BACA JUGA: 6 Wisata Belanja di Yogyakarta yang Murah dan Nggak Bikin Kantong Kering

Selain itu, tempat ini juga punya fasilitas lengkap, mulai dari musala, kamar mandi, warung makan, sampe tempat penginapan yang selalu ramai dikunjungi wisatawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: