6 Wisata Belanja di Yogyakarta yang Murah dan Nggak Bikin Kantong Kering

6 Wisata Belanja di Yogyakarta yang Murah dan Nggak Bikin Kantong Kering

Malioboro ; pusat belanja di Yogyakarta-Pinterest-

DISWAYJATENGBagi banyak orang, Yogyakarta bukan hanya sekadar tempat tinggal, terutama bagi mereka yang pernah menjadikan kota ini sebagai tempat perantauan.

Di samping menjadi rumah, Jogja juga dikenal sebagai surga tempat wisata. Berbicara Yogyakarta, terdapat berbagai destinasi wisata yang begitu eksotis dan menarik.

Tak sedikit orang yang begitu antusias dan ketagihan untuk megunjungi kota yang satu ini. Dari cave tubing di Kalisuci hingga terjun mencebur di dinginnya air di Curug Indah, liburan di Jogja memang melahirkan kesan tak tergantikan.

Namun, Jogja juga mampu memuaskan keinginan belanja kamu tanpa harus merogoh kocek dalam-dalam. Tidak perlu berkunjung ke mal-mal mahal di kota besar, Jogja menawarkan segalanya.

Mulai dari kerajinan kulit berkualitas tinggi hingga pakaian jadi dengan jahitan rapi, semuanya bisa kamu dapatkan dengan harga di bawah Rp100.000. Jadi, di mana saja surga wisata belanja di Kota Gudeg ini? Ayo, simak bersama!

BACA JUGA: 8 Pilihan Penginapan Murah di Yogyakarta Dekat Malioboro untuk Liburan Hemat! Simak Yuk

1. Malioboro

Siapa yang tidak kenal Malioboro? Ruas jalan ini menjadi ikon Yogyakarta dan pasti akan menjadi tempat pertama yang kamu kunjungi ketika tiba di Kota Gudeg ini.

Malioboro adalah jantung aktivitas kota Jogja di mana masyarakat setempat berbaur dengan wisatawan.

Mulai dari Stasiun Tugu hingga seberang Pasar Beringharjo, sepanjang jalan ini dipenuhi oleh berbagai toko, pusat perbelanjaan, dan pedagang kaki lima.

Barang yang dijajakan bervariasi, mulai dari batik, kaos, aksesoris, hingga tukang tato temporer. Menyusuri Malioboro untuk mencari oleh-oleh atau sekadar cuci mata akan menjadi pengalaman yang menyenangkan.

2. Pasar Beringharjo

Setelah menjelajahi Malioboro, beloklah ke Pasar Beringharjo yang terletak di kawasan yang sama. Pasar tradisional ini hampir seumur dengan Kraton Yogyakarta, berdiri sejak tahun 1758.

BACA JUGA: Ini Dia Informasi Menarik Pasar Beringharjo Jogja, Simak Berikut 5 Rekomendasi Kuliner Khasnya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: