11 Hari Jelang Masa Purna, Bupati Tegal Umi Azizah Lantik 135 Pejabat

11 Hari Jelang Masa Purna, Bupati Tegal Umi Azizah Lantik 135 Pejabat

PELANTIKAN - Bupati Tegal, Hj Umi Azizah melantik 135 pejabat eselon III dan eselon IV di Pendapa Amangkurat Pemkab Tegal.Foto: Yeri Noveli/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWIJelang masa purna 11 hari ke depan, Bupati Tegal Umi Azizah melantik 135 pejabat eselon III dan IV, di Pendapa Amangkurat Pemkab Tegal.

Pelantikan ini dihadiri sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemkab Tegal. Sebelum pelantikan, dilakukan pembacaan Surat Keputusan (SK) Bupati Tegal terkait dengan nama-nama yang dimutasi dan promosi. 

Dalam sambutannya, Bupati Umi meminta kepada para pejabat yang sudah dilantik dapat menjalankan amanat, tugas dan tanggungjawab dilandasi semangat pengabdian yang tinggi, tulus, ikhlas dan mampu memegang teguh integritas, menjunjung tinggi profesionalisme, serta mampu memberikan telaah, kajian dan pertimbangan terkait isu strategis yang terus bergerak dan berkembang dinamis.

BACA JUGA:130 Mahasiswa Lulusan PPG UPS Tegal Siap Menjadi Guru Profesional

“Pejabat ASN di sini memiliki tanggung jawab yang besar untuk membawa kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tegal, menyelesaikan persoalan mendasar seperti kemiskinan, pengangguran, kerusakan lingkungan, anak yang putus sekolah dan tidak sekolah, permasalahan kesehatan seperti stunting, hingga kesenjangan kemakmuran,” ujarnya.

Menurut Umi, program unggulan pembangunan yang bernilai strategis hanya bisa memiliki dampak besar bagi masyarakat, jika dibarengi dengan inovasi, semangat mereformasi birokrasi, mendisrupsi diri, merubah pola pikir dan pola kerja yang sudah mampu secara jelas menggambarkan apa yang akan dicapai lewat intervensi program dan kegiatan. 

BACA JUGA:Makam Mbah Jeneng Lembahsari Kabupaten Tegal akan Disulap Jadi Wisata Religi

“Sebagai pejabat administrator dan pejabat pengawas bisa membantu saya dengan sepenuh hati, bersama-sama mempercepat pencapaian target pembangunan jangka menengah 2019-2024 dan mengawal sembilan program unggulan yang tidak berhenti di tahun ini, melainkan berlanjut di masa transisi 2024-2025 mendatang,” harapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: