Kepulauan Seribu: 4 Hal Menarik yang Bisa Kamu Lakukan di Pulau Seribu. Cocok Jadi Tempat Healing Saat Penat

Kepulauan Seribu: 4 Hal Menarik yang Bisa Kamu Lakukan di Pulau Seribu. Cocok Jadi Tempat Healing Saat Penat

Kepulauan Seribu-Universitas Sahid-

DISWAYJATENG - Pengen liburan sebentar dari hiruk pikuk Kota Jakarta? Nah, destinasi yang cocok buat melarikan diri sebentar adalah Kepulauan Seribu.

Berlokasi dekat di sebelah utara Jakarta, Kepulauan Seribu menawarkan pesona alam yang menakjubkan dengan 11 pulau yang telah dihuni dan 36 destinasi wisata yang tersebar di antara 108 pulau yang ada.

Jangan hanya terpaku pada kegiatan berenang, snorkeling, dan diving yang menyenangkan di Kepulauan Seribu.

Kamu juga bisa mengeksplorasi pesona pulau dengan berjalan-jalan santai atau sekadar duduk manis sambil menikmati panorama laut dan berjemur di bawah sinar matahari yang hangat.

Sebagai pusat Kepulauan Seribu, Taman Laut Nasional Kepulauan Seribu menawarkan ragam pulau menarik seperti Semak Daun, Gosong Pramuka, Karang Lebar, Karang Balik Layar, dan Pulau Kotok.

BACA JUGA:Menikmati Keindahan dan Keunikan Wisata di Depok: 9 Tempat Asyik Buat Nongkrong dan Foto Instagramable

Untuk Kalian yang gemar menyelam, terdapat 19 lokasi menyelam dengan pemandangan bawah laut yang memukau menanti untuk dijelajahi.

1. Pulau Bersejarah

Jangan sampai terlewatkan pula pulau-pulau bersejarah seperti Pulau Onrust, Cipir, Kelor, dan Pulau Bidadari.

Saat Kalian berkeliling Pulau Onrust, akan terlihat sisa-sisa peninggalan sejarah yang memukau untuk diabadikan. Pulau Macan, selain memiliki pesona eksotis, juga menyediakan penginapan yang ramah lingkungan.

Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil terhubung oleh Jembatan Cinta yang menjadi ikon tersendiri. Dengan menggunakan sepeda, Kalian dapat menjelajahi Jembatan Cinta sambil berinteraksi dengan penduduk setempat yang ramah.

Di Pulau Pari, yang cenderung lebih ramai dibanding pulau lainnya, terdapat Pantai Perawan yang merupakan surga tersembunyi dengan pemandangan yang sangat memikat dan terumbu karang yang beraneka ragam.

BACA JUGA:Kuliner Malam di Margonda Depok: Ini Dia 7 Rekomendasi yang Perlu Kamu Coba!

Untuk Kalian yang berani menjelajah lebih jauh, Pulau Putri, pulau terjauh dari Jakarta, menawarkan pengalaman unik berjalan melalui terowongan bawah laut sembari menyaksikan kehidupan laut yang mengagumkan di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: