Kenali Kelebihan dan Kekurangan OPPO Find X5 Pro 5G Terbaru, Desain Premium dan Performa Powerfull

Kenali Kelebihan dan Kekurangan OPPO Find X5 Pro 5G Terbaru, Desain Premium dan Performa Powerfull

oppo find x5 pro 5g--foto suara.com

3. Support NFC 360 Derajat

OPPO Find X5 Pro 5G sendiri sudah memiliki fitur NFC (Near Field Communications) yang juga mendukung sudut 360 derajat. Dengan adanya fitur ini, tentu saja pengguna bisa melakukan transaksi digital dengan mudah.

Misalnya memindahkan data ke komputer dengan sangat cepat, mengirim kontak, mengisi saldo eToll, mengecek saldo eMoney, mengirim data ke sesama ponsel yang sudah support NFC,  mengakses informasi produk dan lain sebagainya.

4. Baterai Awet

Ponsel Find X5 Pro 5G ditanamkan baterai berkapasitas 5.000 mAh, ia juga sudah disuguhkan fitur beragam seperti fast charging 80W dan juga wireless charging 50W. Bahkan, ponsel ini telah disediakan reverse wireless charging dengan daya 10W.

5. Perfoma Powerful

OPPO Find X5 Pro 5G tidak jauh berbeda dengan ponsel flagship lainnya, dimana ia ditopang dengan SoC (System on Chip) dari Qualcom yang cukup powerful. Yaitu Snapdragon 8 Gen 1.

SoC tersebut mengusung konfigurasi prosesor octa-core dengan formasi 1 + 3 + 4 yang terdiri dari 1 (satu) unit Kryo Prime berbasis Cortex X2 (3 GHz), 3 (tiga) inti kinerja tinggi Kryo Gold berbasis Cortex A710 (2.5 GHz), dan juga 4 (empat) inti hemat daya Kryo Silver berbasis Cortex A510 (1.8 GHz).

6. Desain Premium

Desain dari bodi ponsel Find X5 Pro 5G masih mengusung rancang bangun unibodi yang membuat modul kamera belakang menyatu dengan keseluruhan bodi dari ponsel ini. Material bodi yang digunakan adalah keramik dan terbagi menjadi 2 (dua) varian warna berbeda, antara lain Ceramic White dan juga Glaze Black.

Untuk bobot, ponsel Find X5 Pro 5G memiliki bobot 218 gram untuk varian Ceramic White. Sementara itu, varian Glaze Black dengan material kulit imitasi ini memiliki berat 195 gram yang lebih ringan dari varian Ceramic White.

Kekurangan OPPO Find X5 Pro 5G

1. Tidak Ada Slot MicroSD

BACA JUGA: Kenali Kelebihan dan Kekurangan OPPO A98 5G, Produk Kelas Menengah yang Andal

Kebanyakan HP Flagship memang tidak menghadirkan slot microSD, hal tersebut sangat wajar mengingat beberapa ponsel flagship rata-rata sudah dibekali dengan memori internal seluas 512 GB atau bahkan lebih. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: