Kenali Kelebihan dan Kekurangan OPPO Find X5 Pro 5G Terbaru, Desain Premium dan Performa Powerfull

Kenali Kelebihan dan Kekurangan OPPO Find X5 Pro 5G Terbaru, Desain Premium dan Performa Powerfull

oppo find x5 pro 5g--foto suara.com

DISWAY JATENG - OPPO Find X5 Pro 5G merupakan ponsel yang dirilis dengan kamera yang dibangun dari kerjasama dengan Hasselblad. 

Sebagaimana yang sudah diketahui, Hasselblad adalah salah satu perusahaan pembuat kamera yang berasal dari Swedia yang sudah sangat terkenal dengan kamera medium format. Selain unggul di sektor kamera, ponsel OPPO Find X5 Pro 5G juga sudah menggunakan SoC (System on Chip) yang powerful.

Sebut saja Snapdragon 8 Gen 1. Lantas, OPPO Find X5 Pro 5G juga turut menghadirkan fitur lain seperti fast charging 80W hingga wireless charging 50W dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang sangat hemat daya.

Kelebihan OPPO Find X5 Pro 5G

1. Kamera Utama 50 MP

Sektor kamera, OPPO ini menyuguhkan konfigurasi Triple Camera yang terdiri atas kamera utama berkemampuan 50 MP Sony IMX 766 pada bukaan f/1.7.

Selanjutnya, ada juga kamera ultrawide 50 MP Sony IMX 766 dengan bukaan f/2.2. Untuk kamera ketiga, terdapat fungsi telefoto beresolusi 13 MP pada bukaan apertur f/2.4 yang mendukung 5x zoom optik hibrida serta 20x zoom digital.

Namun, zoom optik murninya cuma mendukung hingga 2x saja.

BACA JUGA: Spesifikasi Oppo A77s: Smartphone Canggih dengan Chipset Snapdragon dan Harga Terjangkau

Kemudian, memiliki kamera selfie berkemampuan 32 MP dengan bukaan apertur f/2.4. Soal perekaman viedo, kamera belakang dari si ponsel dapat merekam video hingga resolusi maksimal 4K pada 30 fps.

Selain itu, kamera selfie hanya bisa merekam video hingga beresolusi 1080p pada 30 fps saja.

2. Panel Layar AMOLED

Panel layar yang digunakan oleh ponsel Find X5 Pro 5G ini adalah AMOLED dengan kualitas tampilan, resolusi, kejernihan, hingga warna yang memukau.

Dibandingkan dengan generasi flagship sebelumnya, ponsel ini mengalami peningkatan dari LTPO AMOLED hingga menjadi LTPO 2.0 AMOLED dengan refresh rate 1Hz sampai dengan 120Hz.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: