5 Modus Penipuan Pinjaman Online Via Sosial Media, Pahami dan Kenali Ciri-cirinya!

5 Modus Penipuan Pinjaman Online Via Sosial Media, Pahami dan Kenali Ciri-cirinya!

Penipuan pinjaman online--

Karena itu, kamu hanya perlu berhati-hati kepada nomor atau akun medsos yang tidak dikenal. Jangan mudah tergiur dengan penawaran dan iming-iming yang belum tentu menguntungkan.

Pinjol yang resmi atau legal hanya menawarkan produk pinjamannya dengan cara yang benar, seperti informasi yang diberikan jelas dan pastinya tidak akan pernah melakukan pemaksaan.

2. Informasi platfrom pinjol tidak valid

Informasi identitas yang diberikan perusahaan merupakan suatu hal penting untuk diperhatikan. Apabila terdapat informasi tersebut, maka dapat menjadi tolak ukur pengguna dalam penilaian perusahaan tersebut.

Informasi tersebut akan dicantumkan pada website dan semua media sosial yang digunakan. Pada pinjol ilegal, dari pihak pinjol akan menutup informasi perusahaan atau mencantumkan informasi palsu.

BACA JUGA:Cara Ganti Nomor LinkAja Tanpa ke Grapari yang Bisa Kalian Lakukan, Praktis dan Efisien

BACA JUGA:Cara Kredit di Lazada Tanpa DP dengan Cicilan 0%, Bijak Berbelanja Jangan Gelap Mata

3. Tampilan media sosial yang tidak profesional

Penipuan pinjaman online yang paling mudah dilihat, yaitu pada tampilan media sosial baik facebook atau instagram. Pinjol legal pasti akan mengelola media sosial dengan rapi, menarik, dan sosial.

4. Menggunakan uang muka

Penipuan pinjaman online ilegal yang berbahaya bagi pengguna, yaitu menggunakan uang muka dalam proses pengajuan. Alasanya, uang tersebut sebagai uang muka agar dana yang dibutuhkan cepat cair.

5. Tidak menggunakan persyaratan

Platfrom pinjaman online akan membuka akses bagi calon pengguna yang membutuhkan dana tetapi tidak dapat menggunakan layanan kredit perbankan. Meski begitu, bukan berarti para calon nasabah bisa dengan bebas mengakses pinjaman begitu saja sebab tetap ada syarat yang telah ditentukan.

Pinjol ilegal atau abal-abal pada media sosial akan menawarkan dana cepat cair tanpa memberikan syarat apapun. Hal ini perlu kamu perhatikan dan jangan sampai tergiur dengan kemudahan tersebut.

BACA JUGA:Cara dan Syarat Ajukan Pinjaman BRIguna lewat BRImo, Plafon Hingga Rp500 Juta Cuma Modal HP

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: