5 Modus Penipuan Pinjaman Online Via Sosial Media, Pahami dan Kenali Ciri-cirinya!

5 Modus Penipuan Pinjaman Online Via Sosial Media, Pahami dan Kenali Ciri-cirinya!

Penipuan pinjaman online--

DISWAY JATENG - Berikut modus penipuan pinjaman online via sosial media. Pinjaman online memberikan layanan kemudahan memberikan dana darurat.

Penipuan pinjaman online sekarang dapat dilakukan melalui media sosial. ada beberapa oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab yang akan berusaha untuk mengambil keuntungan dari platfrom pinjol

Untuk menjaga diri dari modus penipuan pinjaman online melalui medsos, kenali beberapa ciri-ciri yang sering dilakukan oleh si penipu. Kamu perlu cermat apabila ingin menggunakan platfrom pinjaman online.

Bagaimana modus penipuan pinjaman online via sosmed? Simak artikel ini sampai tuntas agar kamu tahu ciri-ciri penipuan dari pinjol.

BACA JUGA:Syarat dan Cara Pengajuan Pinjaman di Bank Syariah Tanpa Jaminan dan Bebas Riba, Ketahui Manfaatnya!

BACA JUGA:6 Rekomendasi Aplikasi PayLater Bunga Rendah Terbaik 2023 Resmi OJK, Proses Mudah dan Cepat

Modus penipuan pinjaman online

1. Penawaran produk yang memaksa

Apabila calon pengguna ingin mengajukan pinjaman, maka pengguna akan mengunjungi website atau mengunduh sebuah aplikasi pinjol. Setiap proses pengajuan pinjaman dapat dilakukan dari kedua media tersebut.

Pinjaman online abal-abal biasannya melakukan penawaran melalui media sosial. Mereka akan menawarkan produk pinjaman cepat cair hanya melalui pesang singkay di akun sosial media atau telepon.

Pada penawaran produk pinjaman tersebut, biasanya pihak pinjol tifak akan memberikan penjelasan produk pinjaman secara detail. Jadi, pihak pinjol hanya menjanjikan kemudahan dan keuntungan saja untuk menjebak calon pengguna.

Ketika kamu sudah mengikuti penawaran tersebut, pihak pinjol abal-abal akan bersikap memaksa calon peminjam untuk menyetejui penawaran tersebut. Pastikan kamu jangan sampai tergiur dengan godaan tersebut ya.

BACA JUGA:Butuh Dana Cepat? Inilah 4 Tips Agar Pengajuan Pinjaman Disetujui oleh Bank, Mudah dan Aman!

BACA JUGA:Cara Mengatasi Galbay Pinjol agar Tidak Didatangi DC Lapangan, Cek Solusinya yang Bisa Kalian Coba

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: