Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tegal Nobatkan Juara Inovasi Pendidikan

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tegal Nobatkan Juara Inovasi Pendidikan

APRESIASI - Bupati Tegal bersama Kepala Dinas Dikbud di puncak penobatan juara inovasi pendidikan.Foto: Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI – Di tengah gelaran Pameran Inovai Pendidikan  tahun 2023. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Tegal akhirnya menobatkan juara inovasi pendidikan dari hasil presentasi dan wawancara. 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Tegal Fakihhurochim SSos MM melalui Sekretaris Dinas Winarto SE MM menyatakan, dari  101 peserta inovasi pendidikan. Ditetapkan 15 juara yang dinobatkan dari masing-masing kategori. Penilaian presentasi dan wawancara kali ini dibagi menjadi lima kategori. Yakni kategori pembelajaran digital, pembelajaran nondigital, manajemen digital, manajemen non igital dan pengelolaan lingkungan. 

“Di masing-masing kategori dijaring juara I hingga III sehingga total ada 15 juara inovasi pendidikan," ujarnya.

BACA JUGA:Polres Tegal Lakukan Penjagaan Melekat Obyek Penyelenggara Pemilu

Untuk kategori pembelajaran digital juara I hingga III diraih inventor  Iffan Auliadari SMPN 2 Balapulang  dengan judul inovasi Buku Digital Peningkat Literasi Siswa ( Budi Pelita).  Juara II diraih Ibnu Rizaki SPd dari SMPN5 Satu Atap Bumijawa, dengan  inovasi Aplikasi Media Pembelajaran X Sinuli. Dan juara III diraih  Kanti Asri dari SDN Bongkok 01 dengan inovasi E Modul Interaktif IPA. 

"Di kategori pembelajaran nondigital juara I diraih inventor Rita Yuliyana AMd Kes dari Kelompok Bermain Gita Smart, juara II diraih inventor Bunyamin SPd M.Hun dari SMPN 1 Slawi dengan inovasi Bersama Colega Cantik Siswa Semakin Tertarik, dan juara III diraih inventor Skara Indra Akmaladei SPd dari SMPN 1 Kramat dengan inovasi Ecoprint Apik Sakra," cetusnya.

BACA JUGA:Budayakan Antikorupsi, Pemerintah Desa Diminta Hapus Pungli

Sementara di kategori Manajemen Digital jaura I diraih inovator Laelatul Janah SPd dari SD Muhamadiyah Kemantran dengan judul inovasi Muhtran Digital Cards. Juara II diraih inovator Ima Putra Makmur SPd  dari SMPN 1 Adiwerna dengan inovasi Majalah Digital Madulisis, dan juara II diraih Bambang Hariyanto SSi MPda dari SMPN 5 satu atap Bumijawa dengan inovasi SDS. Kategori  Managemen Nondigital juara I diraih Urip Rahayu dari SMPN 1 pagerbarang dengan inovasi Gerbangku Melalui Sakmu Isi. Juara II diraih Mujiarto  MMPd dari SMPN 1 Slawi dengan inovasi Pro Komit Peduli dan juara III diraih Farichin SPd dari SMPN 1 Bojong dengan inovasi Batik Tiup Sebagai Alternatif  Batik Ciri Khas.

BACA JUGA:13 Eks Napiter di Kabupaten Brebes Deklarasi Dukung Pemilu Damai

"Untuk kategori Pengelolaan Lingkungan juara  I diraih Angelita Grace Arma dari SMPN 1 Slawi dengan inovasi Minuman Herbal Anti Kanker. Juara II diraih tim inovator SMPN 2 Bojong   melalui inovasi Pengelolaan Limbah Kunyit Buah Menjadi Sabun Organik Eco Enzym dan juara III diraih  SMPN 2 Kramat melalui inovasi Ekoprenuer Olahan Minyak Jelantah," ungkapnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: