Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tegal Adakan Pameran Inovasi Pendidikan

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tegal Adakan Pameran Inovasi Pendidikan

MEMBUKA - Bupati Tegal Umi Azizah menabuh drum membuka pameran inovasi pendidikan.Foto: Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Bertempat di Gedung Korpri, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Tegal untuk pertama kalinya. Menggelar pameran inovasi Pendidikan tahun 2023 yang dibuka secara langsung oleh Bupati Tegal  Umi Azizah. Kegiatan dihadiri Ketua Balai Besar Guru Penggerak (BBGP) Provinsi Jawa Tengah Darmadi SPd MPd.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Tegal Fakihurrochim SSos MM menyatakan bahwa inovasi dalam pendidikan bukan sekedar pengenalan teknologi baru. Namun juga perubahan fundamental dalam cara mendekati proses belajar mengajar. 

BACA JUGA:Bawaslu Kabupaten Pemalang Ajak Stakeholder Awasi Tahapan Kampanye di Internet

"Melalui pameran inovasi pendidikan, kita dapat melihat beragam proyek, ide dan strategi baru. Yang melibatkan berbagai pemangku kepentingan, mulai dari guru dan kepala sekolah," ujarnya.

Menurutnya, setiap inovasi yang dipamerkan merupakan bukti nyata bahwa semangat untuk meningkatkan kualitas pendidikan terus berkobar di hati setiap individu  terhadap masa depan pendidikan. 

"Terdapat 101 peserta inovasi pendidikan,  diantaranya kategori mamajemen didital seperti SIBISA (aplikasi buku induk siswa ) Kurikulum Merdeka. Managemen nondigital, seperti batik tiup sebagai alternatif batik ciri kas sekolah, hingga pembelajaran digital," cetusnya.

BACA JUGA:Jalan di Kedungsambi Kabupaten Pemalang Dirabat Beton

Sementara itu, Bupati Tegal Umi Azziah mengapresiasi karya monumental guru dan inovasi dari para arsitek pengetahuan. Pengaruh rasa ingin tahu dan penjaga insipirasi anak bangsa yang tidak pernah berhenti mendedikasikan dirinya. Untuk mengajarkan ilmu dan pengetahuan demi mencetak SDM yang berkualitas.

Para guru yang terus bersemangat mengabdi, memberikan bimbingan yang tak ternilai bagi siswa-siswinya. Terima kasih kasih atas apa yang telah dihadirkan. 

“Mudah-mudahan, komitmen dalam memajukan pendidikan melalui inovasi pembelajaran di era Kurikulum Merdeka," ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: