Kenali Kelebihan dan Kekurangan OPPO A98 5G, Produk Kelas Menengah yang Andal

Kenali Kelebihan dan Kekurangan OPPO A98 5G, Produk Kelas Menengah yang Andal

oppo a98 5g--foto eraspace

BACA JUGA: Harga dan Spesifikasi OPPO A95 Terbaru, Smartphone mid-Range Mewah dan Gesit!

5.  Baterai tahan lama

Baterai ponsel ini terbilang awet untuk penggunaan seharian penuh, bahkan bisa sampai 2 hari.

6. Kamera oke

Oppo A98 5G menawarkan kamera AI 64 MP yang ditemani depth sensor 2 MP. Untuk selfie, ada kamera depan 32 MP. Pada mode normal, kamera A98 5G menyediakan opsi untuk memotret dengan 2x zoom.

7. Desain Bagus

Ponsel A98 5G punya tampilan atraktif dan cukup menawan, terutama untuk varian warna Dreamy Blue. Menggenggam ponsel A98 5G terasa nyaman. Pengoperasian dengan satu tangan pun mudah. Bodinya memang lumayan tipis, yaitu 8,20mm saja. Sementara bobotnya pas, 192 gram, sehingga enak untuk disimpan di saku celana.

Bagian belakangnya menggunakan proses OPPO Glow yang tahan sidik jari. Perangkat ini telah melewati 6 proses pengujian untuk membuktikan ketangguhannya, seperti tes jatuh, air, radiasi, perubahan iklim.

Kekurangan OPPO A98 5G

1. Tanpa Kamera Ultrawide 

Secanggih apa pun kamera HP, tidak lengkap bila tidak ada lensa kamera ultrawide. Hal ini jadi kekurangan ponsel A98 5G, karena lensa ini absen dari barisan kameranya. 

BACA JUGA: Spesifikasi dan Kelebihan Oppo Reno 7 5G Terbaru, Kualitas Kamera Setara DSLR

2. Tidak Tahan Terhadap Air dan Debu

Selain hanya dilapisi material plastik, bodi HP ini juga tidak punya ketahanan terhadap air dan debu. Padahal, ponsel di kelas harganya sudah banyak yang dibekali teknologi ini. Yah, minimal sudah punya sertifikasi IP53 atau IP54.

Jika sebuah ponsel sudah mengantongi sertifikasi IP53, artinya perangkat sudah punya ketahanan terhadap air yang baik. Walau begitu, HP-nya tidak bisa dibawa untuk berendam dalam air atau berenang. Kalau perangkat sudah punya sertifikasi IP54, kalian tidak perlu khawatir akan paparan debu yang bisa merusak komponen HP. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: