Komitmen Menjaga Demokrasi dan Berantas Korupsi Ditegaskan Ganjar Pranowo

Komitmen Menjaga Demokrasi dan Berantas Korupsi Ditegaskan Ganjar Pranowo

JELASKAN - Capres Ganjar Pranowo memberikan penjelasan.Foto: Istimewa --

DISWAYJATENG, JAKARTA - Ganjar Pranowo, Capres 2024 nomor urut 3 tampil tegas saat menyampaikan visi-misi dalam debat capres pertama di Komisi Pemilihan Umum (KPU). Dia bersama pasangannya Mahfud MD berkomitmen menjaga, menegakkan demokrasi dan memberantas korupsi. 

Ganjar menyinggung bahwa demokratisasi di Indonesia tidak baik-baik saja. Kebebasan berpendapat masih belum berjalan sebagaimana mestinya. Hal itu lantaran masih adanya diskriminatif terhadap orang-orang yang bersikap kritis. 

BACA JUGA:Cara Mengatasi Akun Kredivo Terblokir, Ikuti Langkah-langkah Pemulihannya

"Saya mendengar ketika demokratisasi mesti berjalan dan mesti kita jaga bersama. Ada ibu Sinta ketika menyampaikan pendapat harus berurusan dengan aparat keamanan. Ada Melki ketua BEM yang ibunya harus diperiksa," ujar Ganjar. 

Ke depan, Ganjar pastikan tidak akan ada lagi tindakan diskriminatif. Dan, pemerintah harus lebih terbuka terhadap kritik dan saran. 

"Maka yang seperti ini harus usai. Dan mereka akan mendapatkan kebaikan-kebaikan kalau government terjadi," tegasnya. 

BACA JUGA:Harga Hp Samsung A05s! Smartphone Spesifikasi Apik Chipset Snapdragon, RAM Besar dan Triple Camera Kece

Menurut politikus berambut putih itu, sikap tegas tersebut bisa berjalan dengan baik jika pemerintah bersih dan akomodatif terhadap aspirasi rakyat. 

"Semua ini bisa berjalan kalau pemerintah bersih bisa akomodatif dan kita sikat korupsi tidak dengan kata-kata tapi dengan keseriusan," imbuhnya. 

Capres yang diusung PDI Perjuangan, PPP, Hanura dan Perindo itu menambahkan, dirinya sangat yakin mampu membawa perbaikan demokratisasi dan penegakan hukum bersama Mahfud MD. 

BACA JUGA:Rekomendasi 5 Mobil Pick-Up Murah di Indonesia, Lancar Digunakan untuk Transportasi Usaha!

"Pak Mahfud adalah mitra saya yang selama ini sebagai Menkopolhukam mengeksekusi itu dengan baik. Maka kita lakukan itu mohon dukungan rakyat perintahkan kami mengerjakan itu," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: