5 Jebakan Pinjaman KTA yang Harus Diwaspadai, Nomor 5 Jangan sampai Jadi Nasabah Galbay

5 Jebakan Pinjaman KTA yang Harus Diwaspadai, Nomor 5 Jangan sampai Jadi Nasabah Galbay

Jebakan pinjaman KTA--

DISWAY JATENG - Kredit Tanpa Agunan alias KTA merupakan pinjaman yang memiliki syarat mudah dan cepat disetuju. Tetapi ada yang perlu Anda ketahui sebelum memilihnya, yaitu potensi jebakan pinjaman KTA.

Jebakan pinjaman KTA perlu dicermati karena dapat membebankan bunga tinggi, biaya admin yang tidak transparan, dan kerugian lainnya.

Walaupun pinjaman jenis ini sangat populer digunakan oleh masyarakat, ada hal yang perlu kamu waspadai. Jebakan pinjaman KTA bisa saja merugikan nasabah loh.

Lalu apa saja jebakan pinjaman KTA yang perlu diwaspadai? Berikut beberapa hal yang perlu kamu perhatikan sebelum mengajukan pinjaman KTA.

BACA JUGA: 6 Pinjaman Online Cepat Cair Cuma Modal KTP, Proses Mudah Limit Tinggi

BACA JUGA: 5 Alasan Pinjaman KTA Ditolak Oleh Bank, Melengkapi Syarat Dokumen Saja Tidak Cukup!

Jebakan pinjaman KTA yang kerap dialami nasabah

Ada beberapa hal yang wajib diperhatikan jika kamu memutuskan mengajukan Kredit Tanpa Agunan. Daftar jebakan pinjaman Kredit Tanpa Agunan (KTA) yang perlu dicermati.

1. Tawaran Suku Bunga

Jebakan pinjaman KTA yang pertama perlu diwaspadai, yaitu tingkat bunga. Bunga pinjaman KTA merupakan hal yang perlu kamu perhatikan sebelum mengajukan kredit.

Beban bunga yang dibayarkan nasabah cukup besar di pinjaman tanpa jaminan. Mudahnya proses pengajuan membuat risiko menunggak pinjaman cukup tinggi, sehingga risiko tersebut tercover oleh bunga.

Karena itu, jangan terkecoh penawaran tingkat bunga KTA yang hanya nol koma persen. Apabila ingin tahu bunga KTA sebenarnya minta perhitungan dalam bunga efektif.

BACA JUGA: 6 Ciri Pinjol Ilegal di Play Store yang Perlu Diwaspadai, Nomor 3 Jangan Sampai Diabaikan!

BACA JUGA: 5 Pinjol Mudah Di-ACC Langsung Cair, Limit Tinggi Tanpa Sebar Data Pribadi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: