5 Rekomendasi Aplikasi Bank Digital Terbaik di Indonesia, Kemudahan Keuangan dalam Genggaman!

5 Rekomendasi Aplikasi Bank Digital Terbaik di Indonesia, Kemudahan Keuangan dalam Genggaman!

aplikasi bank digital--foto finansial bisnis

DISWAY JATENG - Negara Indonesia memiliki persentase orang dewasa yang memiliki rekening digital bank terbanyak kedua setelah negara Brasil.

Di tahun 2021, ada 25% orang dewasa di Indonesia telah memiliki rekening bank digital dan diperkirakan akan terus meningkat hingga tahun-tahun berikutnya. Hal ini membuktikan bahwa bank digital saat ini popularitasnya sedang naik daun di Indonesia.

OJK sendiri memaparkan definisi terkait bank digital dengan memperkenalkan Peraturan OJK nomor 12/POJK.03/2021. Dalam peraturan tersebut menyebutkan bahwa bank digital merupakan lembaga perbankan yang masuk ke dalam bank berbadan hukum Indonesia (BHI).

Sistem bank digital tersebut nasabah tidak perlu repot datang ke kantor untuk mengurus administrasi karena semuanya bisa dilakukan secara daring.

Berikut Beberapa Referensi Aplikasi Bank Digital Terbaik bagi Kalian yang Ingin Membuka Rekening : 

BACA JUGA:9 Jenis Asuransi Pinjaman di Bank dan Risiko yang Ditanggung, Perhatikan Hal ini Sebelum Menggunakan!

1. Allo Bank

Allo Bank Indonesia juga salah satu bank digital terbaik di Indonesia. Layanan yang diberikan mulai dari finansial hingga hiburan bisa didapatkan melalui Allo Apps. Allo Bank sebelumnya bernama PT Bank Harda Internasional. Pada tahun 2021, nama bank diganti setelah dibeli oleh PT Mega Corpora, perusahaan milik konglomerat Chairul Tanjung.

Ekosistem yang dimiliki Allo Bank berada di bawah kepemilikan CT Corp mulai dari PT Trans Retail hingga AlloFresh. AlloFresh ini juga bekerja sama dengan PT Bukalapak.com Tbk sebagai lapak digitalnya.

2. Jenius

Jenius adalah bank digital terbaik di Indonesia yang sangat populer. Layanan keuangan ini merupakan aplikasi digital dari BTPN yang dikeluarkan pada tahun 2016. Para nasabah Jenius bisa bertransaksi lebih cepat tanpa harus mengantri ke bank. Layanan digital ini memberikan penawaran kemudahan dalam kegiatan transaksi, yaitu menabung, transfer, jual beli, serta fitur keuangan lain seperti pengatur keuangan.

Jenius memiliki daftar pengguna yang banyak dibandingkan dengan bank digital lainnya. Kalian tidak perlu ragu untuk menggunakannya karena Jenius telah diawasi dan terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Jenius BTPN menawarkan pengajuan pinjaman uang dengan limit bervariasi di setiap akunnya, mulai dari Rp.500.000,- hingga Rp.200.000.000,- tenornya pun bisa menyesuaikan dengan kemampuan dari 1 bulan hingga 3 tahun. Namun, jika saldo kalian tidak lebih dari satu juta kalian akan dikenakan biaya admin saat transfer dan tarik tunai.

3.  Neobank

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: