Jalan Rusak di Desa Rembul Kabupaten Pemalang yang Rusak Dirabat Beton

Jalan Rusak di Desa Rembul Kabupaten Pemalang yang Rusak Dirabat Beton

DIBANGUN - Jalan yang rusak sedang disiapkan untuk dibangun.Foto: Siti Maftukhah/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG  - Jalan di RT 22 RW 02 Desa Rembul, Kecamatan Randudongkal akan dirabat beton. Jalan tersebut merupakan Jalan vital bagi masyarakat yang kondisinya rusak

Sekretaris Desa Rembul Tasir mengatakan, saat ini sedang persiapan untuk pembangunan jalan rabat. Agar masyarakat bisa beraktivitas di jalan tersebut dengan lancar. Jalan di RT 22 merupakan akses menuju ke lahan persawahan, pasar, sekolah, puskesmas dan sebagainya.

BACA JUGA:17 Kecamatan di Kabupaten Brebes Komitmen Genjot Rp6,208 Miliar PBB Akhir Desember

"Jalan ini sangat vital bagi masyarakat sehingga diprioritaskan untuk rabat dengan dana desa," katanya.

Sebelumnya, sudah pernah diaspal namun telah rusak. Saat ini sudah mulai memasuki musim hujan, sehingga kondisi jalan yang rusak, sangat menganggu pengguna jalan. Apalagi terdapat lubang yang menggenang jika hujan besar. 

BACA JUGA:118 Guru Penggerak di Kabupaten Brebes Gelar Panen Hasil Belajar

"Untuk ukuran panjangnya 175 meter, tinggi 15 centimeter dan lebarnya 2,5 meter," jelasnya. 

Dengan pembangunan tersebut, diharapkan bisa meningkatkan semua aktivitas kemasyarakatan. Karena lebih mudah dilalui, aman dan tidak khawatir jika hujan. 

Yanto, warga yang hampir setiap hari melewati jalan tersebut menjelaskan, dia melewati jalan ini intuk ke lahan persawahan. Sehingga mengharapkan pembangunan rabat segera dilakukan dan selesai dengan cepat. 

BACA JUGA:SMP Negeri 12 kota Tegal Kerja Sama dengan Badan Narkotika Nasional

"Pertanian jadi andalan warga di sini, jadi dengan jalan yang mulus maka mendukung peningkatan bidang pertanian juga," ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: