SMP Negeri 12 kota Tegal Kerja Sama dengan Badan Narkotika Nasional

SMP Negeri 12 kota Tegal Kerja Sama dengan Badan Narkotika Nasional

KERJA SAMA - Kepala SMP Negeri 12 Kota Tegal Setiyadi bersama Kepala BNN Kota Tegal Nasrudin.Foto: Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - SMP Negeri 12 Kota TEGAL menjalin kerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota TEGAL. Penandatanganan perjanjian kerja sama itu merupakan kolaborasi yang merupakan upaya meningkatkan edukasi dan informasi. Untuk pencegahan narkoba serta demi mewujudkan lingkungan sekolah bersih narkoba. 

"Penyalahgunaan narkoba sudah merambah ke kalangan anak, sehingga penting dilakukan upaya pencegahan," kata Kepala BNN Kota Tegal Nasrudin.

BACA JUGA:17 Kecamatan di Kabupaten Brebes Komitmen Genjot Rp6,208 Miliar PBB Akhir Desember

Selain kegiatan penandatanganan perjanjian kerja sama, seluruh guru dan karyawan serta perwakilan siswa-siswi mendapatkan sosialisasi bahaya narkoba. Sosialisasi diawali dengan sambutan Kepala SMP Negeri 12 Kota Tegal Setiyadi yang mengingatkan siswa-siwi tentang bahaya narkotika. 

"Kami berharap seluruh warga sekolah dapat mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan yang mereka dapatkan dari kegiatan ini. Untuk membangun kehidupan yang lebih baik dan menjauhi narkoba" ujarnya.

BACA JUGA:DPRD Kabupaten Pemalang Terima Kunjungan Kerja Badan Anggaran DPRD Kabupaten Kuningan

Selanjutnya, narasumber dari BNN Solikhah Erna Wati memberikan presentasi tentang jenis-jenis narkotika, cara kerja dan dampaknya terhadap tubuh dan lingkungan. 

"Siswa juga diberikan keterampilan untuk menghindari godaan narkotika dan membangun kepribadian yang kuat dan positif," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: